Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 16 Oktober 2018 | 09:28 WIB

Inilah Alasan PT Madusari Murni Segera IPO

Oleh : M Fadil Djailani | Rabu, 25 April 2018 | 14:45 WIB

Berita Terkait

Inilah Alasan PT Madusari Murni Segera IPO
(Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - PT Madusari Murni Indah Tbk bakal menjadi pemain baru di Bursa Efek Indonesia (BEI), dengan segera melepas 30% sahamnya dengan melakukan Initial Public Offering (IPO) pada bulan Juli mendatang.

Setelah melakukan aksi korporasi ini, dana yang didapat dari hasil IPO seluruhnya akan digunakan untuk membangun pabrik baru.

"Dana IPO akan digunakan untuk penambahan kapasitas seperti membuat pabrik baru, kemudian peningkatan gudang distribusi," kata Sekretaris Perusahaan Yongky Saputra usai mini expose bersama dengan jajaran Direksi BEI, di Gedung BEI, Jakarta, Rabu (25/4/2018).

Saat ini kata Yongky, perseroan baru memiliki satu pabrik di daerah Malang, Jawa Timur. Perseroan yang bergerak di bidang industri kimia dasar ini memproduksi ethanol dengan kapasitas produksi mencapai 80 kilo liter per tahun.

Sementara itu, utilisasi dari pabrik tersebut sudah mencapai 100% sehingga perusahaan merasa perlu untuk menambah pabrik baru.

Pabrik baru tersebut nantinya juga akan memproduksi ethanol dan juga gas. Pabrik baru itu rencananya akan memiliki kapasitas sebesar 50 kilo liter per tahun.

Saat ini Madusari Murni Indah sudah memasarkan produknya hingga luar negeri. Bahkan, Yonky mengakui bahwa sekitar 30% hingga 40% pendapatan perusahaan diperoleh dari pendapatan ekspor.

"Ada juga kita ekspor, porsinya sekitar 30 sampai 40%. Kita ekspor ke Filipina, Vietnam, dan Thailand," katanya. [hid]

Komentar

x