Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 19 Agustus 2018 | 05:27 WIB

Inilah Agenda RUPSLB Terbaru ELTY

Oleh : Wahid Ma'ruf | Minggu, 22 April 2018 | 12:05 WIB
Inilah Agenda RUPSLB Terbaru ELTY
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - PT Bakrie Development Tbk (ELTY) mengubah mata acara agenda Rapat Umum Pemegang saham Luar Biasa (RUPSLB) di bulan Mei 2018.

Dalam agenda awal perseroan akan meminta persetujuan kepada para pemegang saham tentang perubahan nilai nominal saham dan peningkatan modal dasar perseroan.

RUPSLB PT ELTY akan diadakan pada 15 Mei 2018. Namun agenda RUPSLB sudah berubah dari rencana awal. Demikian mengutip keterbukaan informasi di BEI akhir pekan lalu.

Namun perseroan mengubah RUPSLB dengan menambah satu mata acara tentang pendelagasian wewenang pelaksanaan peningkatan modal dan reverse stock kepada dewan komisaris.

Perseroan telah mengusulkan tentang penggabungan nilai nominal saham (reverse stock) dengan rasio 10 : 1. Nantinya, setiap lembar saham perseroan dikonversi menjadi 10 kali lipat dari harga penawaran yang pasar negosiasi pada kisaran harga Rp20-Rp50 per saham.

Setelah reverse stock tersebut, harga saham perseroan mencapai Rp200 hingga Rp500/saham. Manajemen ELTY menjelaskan reverse stock tersebut dilakukan ELTY mengingat saham-saham yang aktif diperdagangkan di Bursa Efek Indonesia (BEI) adalah saham yang harganya pada kisaran Rp200 hingga Rp500/saham.

Selain itu, reverse stock dilakukan karena saham pereroan lebih aktif diperdagangkan di pasar negosiasi dibandingkan di pasar reguler yang relatif lebih kecil. Padahal di pasar reguler, harga minimal saham yang bisa transaksi minimal pada harga Rp50 per saham.

Saat ini, jumlah saham ELTY yang tercatat di Bursa sebanyak 43,52 miliar saham. Setelah reverse stock jumlah saham perseroan akan menjadi 4,35 miliar.

Komentar

Embed Widget

x