Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 16 Oktober 2018 | 09:48 WIB

Intiland akan Incar US$259 Jt dari Obligasi Global

Oleh : Indra Hendriana | Jumat, 20 April 2018 | 17:03 WIB

Berita Terkait

Intiland akan Incar US$259 Jt dari Obligasi Global
(Foto: Inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - PT Intiland Development Tbk (DILD) dalam waktu dua tahun ke depan akan menerbitkan obligasi global atau global bound. Adapun obligasi global itu sebesar US$250 juta.

Direktur Pengelolaan dan Investasi Intiland Tbk, Archied Noto Pradono mengatakan, penerbitan obligasi itu untuk membayar hutang perseroan dan sebagiannya akan digunakan untuk modal.

"Tadi dalam RUPS kami juga minta approvel untuk penerbitan global bon sebanyak 250 juta dollar. Ini sebagian strategi untuk pendanaan untun profiling. Jadi ada alternatif pendanaan untuk tahun depan," ujar Noto usai RUPS di Jakarta, Jumat (20/4/2018).

Dengan begitu, klaim dia, global bond itu akan diterbitkan sesuai dengan kondisi pasar. Apabila dibutuhkan, perseroan akan memilih global bond.

Dia mengatakan, selama ini Intiland dalam mendapatkan sumber dana dari obligasi rupiah dan pinjaman bank lokal. "Nanti ke depan kami bisa penjajakan ke mata uang asing karena dengan kebutuhan masa mendatang perusahaan akan tetap going," ujar dia. [hid]

Komentar

Embed Widget
x