Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 21 Agustus 2018 | 08:55 WIB

PBSA Incar Bisnis Kelapa Sawit di Malaysia

Oleh : Mohammad Fadil Djailani | Jumat, 20 April 2018 | 13:06 WIB
PBSA Incar Bisnis Kelapa Sawit di Malaysia
(Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - PT Paramita Bangun Sarana Tbk (PBSA) berencana untuk melebarkan sayap bisnisnya. Kali ini, perusahaan yang bergerak di bidang konstruksi bangunan sipil, mekanikal dan elektrikal ini bakal menggarap konstruksi industri crude palm oil (CPO) di Malaysia.

Direktur PBSA Vincencius Susanto mengatakan nantinya yang bakal menggarap konstruksi tersebut merupakan anak usaha yang akan dibentuk perseroan.

"100% anak usaha kami, namanya Paramita Bangun Sarana Sdn Bhd. Mungkin kami akan setor modal sebesar RM 1 juta dulu," kata Vincencius di Gedung Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Jumat (20/4/2018).

Vincencius bilang lini bisnis yang dincar perseroan adalah bisnis kelapa sawit yang memang sangat menjanjikan di Malaysia, khususnya di daerah Sarawak, sehingga perusahaan menatap cerah bisnis ini.

"Kami cukup spesialis di kelapa sawit, mereka nomor dua di dunia setelah Indonesia. Mungkin banyak peluang berdasarkan pengalaman dan skill kami di Indonesia bisa kami terapkan di malaysia," lanjutnya.

Harapannya tahun ini pihaknya bisa mulai mendapatkan proyek di Malaysia, saat ini tengah ada pembicaraan. Yang jelas, pembangunan anak usaha di Malaysia disiapkan untuk menggarap potensi industri CPO. [jin]

Komentar

x