Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 20 Oktober 2018 | 16:31 WIB

FIRE Masuki Pasar Batubara India Hingga Australia

Oleh : M Fadil Djailani | Rabu, 18 April 2018 | 19:55 WIB

Berita Terkait

FIRE Masuki Pasar Batubara India Hingga Australia
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - PT Alfa Energi Investama Tbk (FIRE) melebarkan sayap ekspor ke India Hingga Australia.

Saat ini, perusahaan manajemen pertambangan batubara yang berpusat di Samarinda, Kalimantan Timur ini, membidik sejumlah pasar dunia. Menurut kami kebutuhan energi batubara masih cukup tinggi dari pasar India, Korea maupun Jepang," kata Direktur Utama FIRE Aris Munandar usai Public Expose Insidentil di Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Rabu (18/4/2018).

Aris mengatakan, perseroan sudah melakukan ekspor batubara pada akhir 2017 ke Jepang. Akhir April ini, FIRE mengkonfirmasi ekspor menuju India.
"Kami sedang melakukan kerjasama jual beli dengan perusahaan Jepang," jelas Aris.

Aris menambahkan, salah satu langkah yang diambil perseroan adalah menghindari pasar China. Alasannya. pasar di China sedang tidak stabil. "Beberapa pelabuhan di China ditutup sementara untuk mengurangi impor, maka kami sebisa mungkin menghindari China," katanya.

Kini, anak perusahaan Alfa Energi Utama, yakni Alfara Delta Persada tengah dalam pembahasan final untul kerjasama dengan salah satu investor asal Australia. Kerjasama tersebut digunakan untuk mengembangkan tambang di wilayah Alfara, Kutai Kertanegara, Kalimantan Timur. [ipe]

Komentar

x