Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 22 Juli 2018 | 08:01 WIB
 

Dow Berpotensi Bawa Wall Street Hijau

Oleh : Wahid Ma'ruf | Selasa, 17 April 2018 | 18:50 WIB
Dow Berpotensi Bawa Wall Street Hijau
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, New York - Indeks saham berjangka AS naik tajam menjelang pembukaan hari Selasa (17/4/2018). Investor bersiap untuk gelombang pendapatan perusahaan segar.

Sekitar 7:30 pagi ET, Dow Jones Industrial Average Futures naik 177 poin, menunjukkan kenaikan 200,96 poin di pembukaan. Nasdaq 100 dan S & P 500 futures mengindikasikan awal yang positif untuk sesi Selasa untuk pasar masing-masing, seperti mengutip cnbc.com.

Netflix adalah penggerak terbesar di S & P 500 sebelum bel, naik hampir 7 persen setelah melaporkan laba kuartalan in-line dan pertumbuhan pelanggan yang lebih tinggi dari perkiraan.

Johnson & Johnson, komponen Dow, naik 0,8 persen di premarket setelah perusahaan melaporkan laba kuartalan yang lebih baik dari perkiraan.

Musim pendapatan berlanjut pada Selasa dengan Goldman Sachs dan IBM di antara perusahaan yang dijadwalkan melaporkan.

Langkah-langkah dalam perdagangan premarket datang setelah penutupan Wall Street yang kuat pada hari Senin, dengan rata-rata industri Dow Jones menutup lebih dari 200 poin. Pasar AS menerima dorongan pada Senin, karena kekhawatiran akan meningkatnya konflik di Suriah berkurang untuk sementara waktu.

Akhir pekan lalu, militer AS melakukan serangan rudal terhadap pemerintah Suriah, sebagai tanggapan atas dugaan serangan kimia yang terjadi di negara Timur Tengah. Pemogokan yang dilakukan oleh AS dilakukan bekerja sama dengan Inggris dan Prancis.

Akibatnya, geopolitik dan ketegangan di Timur Tengah tetap berada di garis terdepan pikiran investor.

Di depan data ekonomi, perumahan dan survei pemimpin bisnis keduanya dijadwalkan akan dipublikasikan pada 8:30 pagi ET, diikuti oleh produksi industri pada 9:15 pagi ET.

Dalam berita perbankan sentral, serangkaian pidato oleh anggota Federal Reserve AS dijadwalkan. Di ibukota Spanyol Madrid, Presiden Fed San Francisco John Williams akan berada di NABE Bank of Spain International Symposium.

Sementara di Amerika, Presiden Fed Philadelphia Patrick Harker akan berbicara di Universitas Saint Joseph di Philadelphia, sementara Presiden Fed Chicago Charles Evans akan berada di Chicago Rotary Club Luncheon.

Last but not least, Gubernur Fed Randal Quarles diatur untuk tampil di depan Komite Layanan Keuangan DPR untuk kesaksian setengah tahunan dari rencana Fed untuk pengawasan dan pengaturan sistem keuangan.

Di tempat lain, Presiden Donald Trump akan menjadi tuan rumah kunjungan kerja resmi dua hari untuk Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe di Florida, di mana kedua pemimpin diharapkan untuk berbicara tentang perdamaian dan stabilitas di kawasan Indo-Pasifik, perdagangan dan investasi.

Komentar

x