Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 19 Desember 2018 | 00:03 WIB

Pasar Eropa Positif Respon Data Ekonomi China

Oleh : Wahid Ma'ruf | Selasa, 17 April 2018 | 14:11 WIB

Berita Terkait

Pasar Eropa Positif Respon Data Ekonomi China
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, London - Pasar saham Eropa bergerak sedikit lebih tinggi pada Selasa pagi (17/4/2018). Indeks merespon data ekonomi China yang tumbuh sedikit lebih dari yang diantisipasi pada kuartal pertama.

Stoxx 600 pan-Eropa naik sekitar 0,2 persen sesaat setelah bel pembukaan. Sebagian besar sektor dan bursa utama di wilayah positif.

Baca: Perekonomian China Tumbuh 6,8% Lampaui Ekspektasi

Ekuitas Asia naik tipis pada Selasa, setelah data resmi menunjukkan ekonomi terbesar kedua di dunia tumbuh 6,8 persen selama tiga bulan pertama tahun ini. Indeks MSCI saham Asia-Pasifik, kecuali Jepang, adalah sekitar 0,1 persen lebih tinggi pada berita.

Kepercayaan investor global tampak membaik pada Selasa menyusul spekulasi serangan rudal gabungan oleh kekuatan Barat ke Suriah tidak akan mengarah pada serangan yang berkepanjangan.

Pada hari Sabtu, AS, Inggris dan Prancis meluncurkan lebih dari 100 rudal yang menargetkan situs pemerintah Suriah sebagai tanggapan terhadap kemungkinan serangan gas beracun di negara itu awal bulan ini.

Kembali di Eropa, L'Oreal, AB Foods dan TomTom termasuk di antara perusahaan-perusahaan besar yang akan merilis angka terbaru mereka pada Selasa pagi.

Sementara itu, di depan data, ekonomi terbesar zona euro diperkirakan akan melaporkan indeks sentimen ekonomi bulanan pada hari Selasa. Lembaga ZEW Jerman siap merilis data untuk April sekitar pukul 10 pagi waktu London.

Komentar

x