Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 23 Juli 2018 | 22:43 WIB

Trump Siapkan Wakil Powell di Fed

Oleh : Wahid Ma'ruf | Selasa, 17 April 2018 | 08:01 WIB
Trump Siapkan Wakil Powell di Fed
Richard Clarida - (Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Wasington - Richard Clarida, seorang ekonom terkenal yang juga bekerja untuk raksasa dana obligasi, telah ditunjuk Presiden Trump untuk menjadi wakil ketua Federal Reserve.

Clarida, seorang ekonom Universitas Columbia yang juga adalah direktur pelaksana di Pimco, menempatkan seorang ekonom sebagai wakil Jay Powell, ketua the Fed yang merupakan nonekonomis pertama dalam hampir 40 tahun untuk memimpin bank sentral seperti mengutip marketwatch.com.

Clarida, yang melayani di Departemen Keuangan selama pemerintahan Presiden George W. Bush. Dia dikenal karena keahliannya dalam berbagai masalah termasuk kebijakan moneter, nilai tukar, dan aliran modal internasional.

Gedung Putih juga mengatakan akan mencalonkan komisaris perbankan Kansas Michelle Bowman kepada The Fed. Kongres telah mengalokasikan tempat di The Fed untuk bankir masyarakat atau pengatur bank masyarakat, yang tetap kosong.

Bowman sebelumnya adalah seorang eksekutif di Farmers & Drovers Bank di Council Grove, Kan, Dan bertugas di staf Senator Bob Dole, Republik Kansas lama melayani yang pensiun pada tahun 1996. Kedua posisi di Fed membutuhkan konfirmasi Senat.

Indeks utama AS, SPX, + 0,81% dan DJIA, + 0,87% merespon dengan menunjukkan kinerja yang kuat menjelang pengumuman Gedung Putih tersebut.

Komentar

x