Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 22 Juli 2018 | 11:39 WIB
 

Bursa Saham Eropa Bisa Naik

Oleh : Wahid Ma'ruf | Senin, 16 April 2018 | 13:33 WIB
Bursa Saham Eropa Bisa Naik
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, London - Bursa saham Eropa terlihat bisa lebih tinggi pada awal peragangan Senin (16/4/2018), di tengah kejatuhan kedaulatan Suriah yang memicu harga minyak turun 1%.

Investor menilai serangan rudal yang dipimpin AS di Suriah menimbulkan ketegangan Timur Tengah untuk saat ini. FTSE 100 terlihat 1 poin lebih tinggi pada 7,266. Sementara CAC diperkirakan akan membuka sekitar 21 poin pada 5,332 dan indeks DAX siap untuk memulai 53 poin lebih tinggi pada 12.497, menurut IG. seperti mengutip cnbc.com.

Pada hari Sabtu pekan lalu, AS, Inggris dan Prancis meluncurkan lebih dari 100 rudal yang menargetkan situs-situs pemerintah Suriah sebagai tanggapan atas dugaan serangan gas beracun di Douma awal bulan ini. Serangan rudal gabungan itu mendorong Presiden Rusia, Vladimir Putin untuk memperingatkan kekuatan Barat bahwa serangan lebih lanjut terhadap negara yang dilanda perang itu dapat membawa kekacauan bagi urusan dunia.

Komentar Putin mengikuti laporan bahwa Washington siap untuk meningkatkan tekanan pada Moskow. Caranya dengan sanksi ekonomi baru pada hari Senin. Pemerintah AS diperkirakan akan mencoba dan menghukum Rusia karena menopang rezim Presiden Suriah Bashar Assad.

Di pasar komoditas, harga minyak merosot di tengah ketegangan yang sedang berlangsung di Timur Tengah. Minyak mentah brent berjangka turun lebih dari 1 persen pada US$71,85 pada Senin pagi, sementara WTI turun 0,85 persen pada US$66,81.

Komentar

x