Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 16 Oktober 2018 | 23:23 WIB
Hightlight News

Inilah Kisaran IHSG Pekan Ini

Oleh : Wahid Ma'ruf | Senin, 16 April 2018 | 06:17 WIB

IHSG Mampu Naik 1,5%

Banyak Beban di Wall Street

IHSG Mampu Naik 1,5%

Dari dalam negeri, IHSG ditutup dengan pelemahan 40,47 poin (-0,64%) menjadi 6.270,33 di akhir pekan. Investor asing melepas saham dengan mencatatakan net sell sebesar Rp 411 miliar di pasar reguler. Namun demikian, untuk sepanjang pekan kemarin IHSG mampu mengalami kenaikan hingga +1,54%, dengan investor asing mencatatkan net sell sebesar Rp803 miliar di pasar reguler.

Beberapa sentimen yang menjadi perhatian pelaku pasar pada pekan lalu salah satunya adalah rilis risalah minutes of meeting dari The Fed. Dalam risalah tersebut, terungkap bahwa seluruh anggota FOMC memandang kondisi ekonomi AS sudah semakin kuat dan inflasi diperkirakan akan naik, sehingga kenaikan fed rate lebih dari tiga kali kembali mengemuka dan memberikan tekanan bagi bursa saham.

Meredanya isu perang dagang antara China-AS dan kembali memanasnya hubungan AS dengan Rusia setelah meningkatnya eskalasi konflik Suriah, turut mewarnai pergerakan pasar pada pekan lalu. Sementara dari dalam negeri, upgrade rating oleh Moody’s terhadap peringkat surat utang jangka panjang Indonesia dari Baa3 ke Baa2 dengan outlook stabil menjadi angin segar bagi pasar keuangan domestik.

1 2

Komentar

x