Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 22 Agustus 2018 | 07:00 WIB
Hightlight News

Inilah Kisaran IHSG Pekan Ini

Oleh : Wahid Ma'ruf | Senin, 16 April 2018 | 06:17 WIB

Banyak Beban di Wall Street

Inilah Kisaran IHSG Pekan Ini
(Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Untuk pekan ini IHSG berpotensi bergerak dalam range di kisaran level 6.165 hingga 6.350.

Menurut praktisi pasar modal, Stefanus Mulyadi Handoko, indikator teknikal MACD bergerak naik dengan kecenderungan mendatar di bawah centreline. "Ini mengindikasikan bahwa IHSG masih berada di fase konsolidasi dalam jangka pendek," katanya Minggu (15/4/2018).

Apabila mampu melewati down trend resisten di 6.350, IHSG berpeluang menguat menuju kisaran 6.425 hingga 6.500. Namun apabila gagal bertahan di 6.1.65, maka IHSG berpotensi turun menuju 6.085 kembali. "Waspadai jika IHSG turun menjebol ke bawah 6.085, karena IHSG akan melanjutkan trend bearishnya lagi."

Secara teknikal, walaupun IHSG mampu rebound pada pekan lalu dengan di tutup menguat dibandingkan penutupan pekan sebelumnya. "Namun sejatinya indeks masih belum mampu keluar dari trend penurunannya."

Penguatan pada pekan lalu hanya menguji down trend resistance-nya dan IHSG kembali melemah. Kondisi ini menunjukan bahwa IHSG masih dalam trend turun, dengan kecenderungan berkonsolidasi dalam jangka pendek.

1 2

0 Komentar

Kirim Komentar


Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab. INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.

x