Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 22 Juli 2018 | 08:06 WIB
 

Adhi Karya Siap Sukseskan Asian Games

Oleh : M Fadil Djailani | Sabtu, 14 April 2018 | 00:18 WIB
Adhi Karya Siap Sukseskan Asian Games
(Foto: inilahcom/Fadil Dj)

INILAHCOM, Jakarta - PT Adhi Karya (Persero) Tbk (ADHI) siap untuk menjalankan proyek pembangunan Light Rail Transit (LRT) atau kereta ringan tanpa harus mengganggu event Asian Games.

Direktur Utama ADHI, Budi Harto mengaku telah menjanjikan hal tersebut kepada Wapres, Jusuf Kalla. "Selain itu, Jusuf Kalla juga mengingatkan untuk memperhatikan masalah interkoneksi jaringan transportasi massal," kata Budi di Jakarta, Jumat (13/4/2018).

Wapres meminta komitmen perseroan karena pemerintah memastikan proyek pembangunan LRT masih belum dapat beroperasi saat pelaksanaan Asian Games pada bulan Agustus 2018.

Dalam pertemuan dengan Wapres tersebut, Jusuf Kalla berpesan untuk meningkatkan mengkoordinasikan kegiatan kontruksi proyek LRT Jakarta selama Asian Games berlangsung. Maksudnya seperti pengaturan penempatan pagar proyek, pengaturan lalu lintas di sepanjang HR Rasuna Said, pengaturan waktu kerja dan pelaksanaan jenis-jenis pekerjaan konstruksi yang masih diperbolehkan berlangsung selama kegiatan Asian Games.

Budi bilang Wakil Presiden meminta ADHI belajar dari Bangkok. Pengelolaan di Negeri Gajah Puti tersebut, sistem angkutan massal berbasis rel akan efektif penggunaannya apabila panjang jaringan minimal 100 km.

Proyek LRT Jabodebek direncanakan akan terkoneksi dengan berbagai moda tranportasi, seperti MRT Jakarta, Kereta Bandara dan KRL di ruas Dukuh Atas.

Pembangunan proyek LRT Jabodebek saat ini telah mencapai progress sebesar 58,4% untuk ruas Cibubur-Cawang, 19,9% untuk ruas Cawang-Dukuh Atas dan 32% untuk Bekasi Timur-Cawang. Secara keseluruhan proyek ini sudah mencapai progress sebesar 36,3% yang lebih cepat 4,3% dari rencana pengerjaan sebesar 3,3%. [hid]

Komentar

x