Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 21 April 2018 | 22:12 WIB
 

Bursa Saham Eropa Cermati Kinerja Bank AS

Oleh : Wahid Ma'ruf | Jumat, 13 April 2018 | 14:01 WIB
Bursa Saham Eropa Cermati Kinerja Bank AS
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, London - Investor bersiap untuk laporan pendapatan dari bank AS. Bursa saham Eropa berpotensi bergerak variatif pada perdagangan Jumat (13/4/2018).

FTSE 100 terlihat turun dengan 2 poin pada 7.251. Indeks DAX Jerman diperkirakan mulai lebih tinggi dengan 4 poin pada 12,420. Indeks CAC 40 terlihat naik 3 poin di 5.307, menurut IG seperti mengutip cnbc.com.

Di Asia, saham sebagian besar lebih tinggi karena kekhawatiran geopolitik mereda. Presiden Donald Trump tweeted Kamis bahwa ia tidak pernah mengatakan serangan terhadap Suriah akan segera terjadi. "Bisa segera atau tidak segera sama sekali," kata Trump.

Akibatnya, investor cenderung fokus dan bereaksi terhadap pendapatan yang akan datang. JP Morgan Chase, Citigroup dan Wells Fargo akan memulai musim pendapatan.

Di dunia korporat, Volkswagen telah menunjuk seorang chief executive baru, Herbert Diess, sebagai perusahaan yang bergerak maju dengan rencana perbaikan. Sementara itu, perusahaan patungan antara Thyssenkrupp dan Tata Steel akan ditunda, sehingga perjanjian tenaga kerja dapat disimpulkan.

Dalam hal data, akan ada neraca zona euro dari angka perdagangan keluar pada pukul 10 pagi waktu London dan IEA akan merilis laporan minyak terbaru pada jam 9 pagi waktu London.

Harga minyak diperdagangkan sedikit lebih rendah Jumat. Tetapi mereka berada di jalur untuk kenaikan mingguan terbesar mereka sejak Juli lalu.

Ketidakstabilan yang sedang berlangsung antara beberapa negara selama perang Suriah. Faktor lain berkurangnya persediaan minyak global telah mendorong kenaikan harga.

Komentar

 
x