Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 21 April 2018 | 22:41 WIB
 

Mantap! PTBA Bagikan Deviden 75 Persen

Oleh : Indra Hendriana | Rabu, 11 April 2018 | 15:07 WIB
Mantap! PTBA Bagikan Deviden 75 Persen
(Foto: Inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - PT Bukit Asam Tbk (PTBA), membagikan deviden atau laba tunai kepada pemegang saham sebesar Rp 3,35 triliun atau Rp 318,521 per saham untuk tahun buku 2017.

Anggota Holding BUMN industri pertambangan PT Inalum (persero) ini, membagikan deviden berdasar hasil Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) untuk tahun buku 2017.

"Jumlah dividen tunai yang dibagi merupakan 75 persen dari total laba bersih perusahaan tahun 2017 sebesar Rp 4,47 triliun," kata Direktur Utama PT Bukit Asam Tbk, Arviyan Arifin usai menghadiri acara RUPS, di Jaakrta, Rabu (11/4/2018).

Menurut dia, keputusan dividen tersebut merupakan hasil dari para pemegang saham PT Bukit Asam pada RUPS tahun buku 2017. Hal itu termasuk hasil keputusan yang digulirkan PT Inalum selaku salah satu pemegang saham dari PT Bukit Asam.

"Jadi kami sudah mengusulkan dividen sesuai dengan yang kami rencanakan sebelumnya namun pemegam saham memiliki kepentingan lebih besar sehingga meminta peningkatan dividen 75%. Landasannya apa, itu nanti tanya ke Inalum," ujar dia.

Selain itu, RUPS kali ini juga memutuskan perubahan anggaran dasar perseroan yang meliputi hak pemegang saham seri A dwiwarna, pengangkatan dan pemberhentian, tugas serta wewenang direksi, pengangkatan dan pemberhentian dewan komisaris serta penggunaan laba. Perubahan anggaran dasar sesuai dengan surat yang diajukan dari PT Inalum (persero) dan Kementerian BUMN.

"Perubahan anggaran dasar ini disetujui oleh 90.53% pegegang saham. Kemudian RUPS juga menyatakan eprubahan pengurusan perseroan yakni mengangkat Mega Satria sebagai Direktur Keuangan menggantikan Orias Petrus Moedak yang diangkat menjadi Direktur Keuangan Induk Holding BUMN industri pertambangan PT Inalum (persero)," pungkas dia. [jin]

Komentar

 
x