Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 16 Desember 2018 | 02:27 WIB

PT Tridomain Jadi Pendatang Baru di BEI

Oleh : Wahid Ma'ruf | Senin, 9 April 2018 | 05:33 WIB

Berita Terkait

PT Tridomain Jadi Pendatang Baru di BEI
(Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - PT Tridomain Performance Materials Tbk (TDPM) hari ini, Senin (9/4/2018) akan menjadi emiten ketujuh di tahun 2018.

Perseroan menawarkan jumlah saham dalam IPO ini adalah sebanyak 1.802.700.000 lembar saham baru dengan nilai nominal Rp100 per saham dan harga penawaran Rp228 per saham.

Rencananya seluruh dana hasil IPO untuk belanja modal. Sekitar 55% untuk ekspansi usaha Entitas Anak yang meliputi modifikasi dan penambahan kapasitas produksi dengan rincian Entitas Anak yang menerima dana adalah masing-masing sebesar EBCI 33%, ENG 17%, dan TDC 5%. Demikian mengutip keterbukaan informasi di BEI, akhir pekan lalu.

Sekitar 45% untuk pemberian modal kerja operasional pabrik yang berhubungan dengan produksi. Pembelian tersebut meliputi antara lain pembelian bahan baku dan pembayaran biaya lainnya yang dapat timbul sehubungan dengan kegiatan produksi Entitas Anak. Dengan rincian yang menerima dana adalah masing-masing sebesar EBCI 33% dan ENG 12%.

PT Tridomain Performance Materials didirikan pada tahun 2003. Ruang lingkup kegiatan usaha PT Tridomain Performance Materials adalah sebagai perusahaan induk dari tiga perusahaan manufaktur kimia, PT Eternal Buana Chemical Industries (EBCI), PT Eterindo Nusa Graha (ENG), PT Tridomain Chemicals dan PT Petronika (PNK). Kegiatan usaha utama Tridomain dijalankan melalui anak usaha adalah produsen Bahan Baku Khusus (Specialty Materials) untuk berbagai industri.

Sebelum Penawaran Umum Perdana, saham PT Tridomain Performance Materials dimiliki oleh Royal Chemie Corporation Limited (100,00%) dan PT Kedung Sari Pratama (0,00% atau 84.830 lembar saham).

Komentar

x