Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 22 April 2018 | 13:27 WIB
 

Debut di Lantai Bursa

Saham Indah Prakasa Sentosa tak Laku?

Oleh : Mohammad Fadil Djailani | Jumat, 6 April 2018 | 11:25 WIB
Saham Indah Prakasa Sentosa tak Laku?
(Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - PT Indah Prakasa Sentosa Tbk secara resmi mencatatkan saham perdananya di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada Jumat (6/4/2018) dengan kode saham INPS.

Pada perdagangan perdananya, saham INSP tak bergerak di level harga penawaran perdananya, yakni sebesar Rp276 per saham.

Lantas benarkah saham INPS tidak terlalu menarik bagi para investor?

DirekturInvestment Banking PT Investindo Nusantara Sekuritas Anshy M Sutisna yang bertindak sebagai penjamin pelaksana emisi membantah hal tersebut. Menurut dia, pada masa penawaran umum tercatat sebanyak 595 investor memesan saham INSP. Bahkan melebihi permintaan atau
oversubscribed.

Dari total pemesanan saham INSP, sebesar 64,4 juta saham merupakan permintaan yang berasal dari porsipooling allotmentyang mencerminkan kelebihan permintaan sebesar 436,3 kali dari porsipoolingtertentu.

"Secara keseluruhan terjadioversubscribedsebesar lebih dari limakali total IPO," kata Anshy, saat ditemui di Gedung BEI, Jakarta, Jumat (6/4/2018).

Berdasarkan sistem penjatahan yang ditetapkan, 99% adalah alokasi untuk penjatahan pasti (fixed allotment) dan 1% untuk penjatahan terpusat (pooling allotment). [jin]

Komentar

 
x