Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 23 Juli 2018 | 18:52 WIB

Indah Prakasa Sentosa Resmi Melantai di BEI

Oleh : Mohammad Fadil Djailani | Jumat, 6 April 2018 | 10:33 WIB
Indah Prakasa Sentosa Resmi Melantai di BEI
(Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Perusahaan perdagangan, transportasi, dan jasa logistik terpadu, PT Indah Prakasa Sentosa Tbk secara resmi mencatatkan saham di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada hari ini, Jumat (6/4/2018).

Sehingga perusahaan dengan kode emiten INPS menjadi emiten ke-5 pada tahun 2018 dan menjadi emiten 570 yang terdaftar di pasar modal.

Dalam aksi korporasinya ini perusahaan akan melepas sekitar 150 juta saham dengan harga penawaran saham perusahaan sebesar Rp276.

Dengan demikian, perusahaan mengincar dana dari Initial Public Offering (IPO) sebesar Rp41,40 miliar.

Pada perdagangan saham pertama kali, saham INPS stagnan tidak ada kegiatan pembelian saham selama 5 menit, sehingga tidak bergerak pada level perdagangan awal. Artinya, tidak ada transaksi yang terjadi.

Namun pada pukul 09.10 JATS saham INPS baru berhasil melaju ke level Rp414 atau naik 50% sebanyak 138 poin.

Direktur Utama Eddy Purwanto Winata mengatakan, perusahaaan logistik memiliki prospek bisnis yang menjanjikan ke depan sebab Indonesia memiliki banyak pulau sehingga perpindahan logistik memiliki peran krusial.

"Negara Indonesia adalah negara kepulauan sehingga penyaliluran logistik menjadi hal yang penting," kata Eddy.

Eddy menambahkan dana dari hajatan IPO ini sebanyak 47,64% akan digunakan untuk mengakuisisi saham PT Jono Gas Pejagalan, yang dimiliki oleh pihak afiliasi. Sisanya sekitar 45,12% akan digunakan untuk tambahan modal kerja. [jin]

Komentar

Embed Widget

x