Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 23 Juli 2018 | 18:34 WIB

BRISyariah Siap Lego Saham di Rp505-Rp650 per Unit

Oleh : - | Kamis, 5 April 2018 | 15:37 WIB
BRISyariah Siap Lego Saham di Rp505-Rp650 per Unit
(Foto: istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - PT Bank BRISyariah akan melepas sebagian sahamnya ke publik melalui penawaran umum perdana saham (initial public offering/IPO) di kisaran harga Rp505-Rp650 per lembar saham.

"Tujuan IPO untuk memperoleh dana tambahan dari masyarakat yang akan digunakan untuk pengembangan bisnis sekaligus memperkuat industri syariah di dalam negeri," kata Direktur Utama Bank BRISyariah Moch. Hadi Santoso di Jakarta, Kamis (5/4/2018).

Ia mengemukakan BRISyariah akan melepas sebanyak 2,623 miliar lembar saham ke publik ekuivalen dengan 27 persen dari jumlah modal ditempatkan dan disetor setelah IPO. Masa penawaran berlangsung pada 5-20 April 2017.

Aksi korporasi ini, lanjut dia, akan menempatkan BRISyariah menjadi bank dengan kategori BUKU III sehingga akan memudahkan dalam pengembangan produk dan jaringan.

Moch Hadi Santoso juga mengemukakan bahwa sekitar 80 persen dana yang diraih dari hasil IPO akan digunakan untuk meningkatkan penyaluran pembiayaan syariah. Sekitar 12,5 persen untuk pengembangan sistem teknologi informasi, dan sisanya untuk pengembangan jaringan kantor cabang di daerah.

"Melalui IPO ini kami mengajak masyarakat untuk memiliki saham BRISyariah dan bersama-sama mendukung ekonomi yang sehat dengan prinsip syariah," katanya.

Dalam pelaksanaan IPO, BRISyariah menunjuk empat penjamin pelaksana emisi, yakni Bahana Sekuritas, CLSA Sekuritas Indonesia, Danareksa Sekuritas, dan Indo Premier Sekuritas.

Pada 2018 ini, Bursa Efek Indonesia menargetkan pelaksanaan IPO sebanyak 35 perusahaan. Sepanjang tahun ini, baru terdapat empat perusahaan yang telah resmi mencatatkan sahamnya di BEI melalui IPO, yakni PT LCK Global Kedaton Tbk (LCKM), PT Borneo Olah Sarana Sukses Tbk (BOSS), PT Jaya Trishindo Tbk (HELI), dan PT Sky Energy Indonesia Tbk (JSKY). [tar]

Komentar

x