Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 16 Oktober 2018 | 12:23 WIB

PetroChina belum Punya Niat untuk IPO

Oleh : Mohammad Fadil Djailani | Senin, 2 April 2018 | 15:47 WIB

Berita Terkait

PetroChina belum Punya Niat untuk IPO
(Foto: istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Perusahaan minyak dan gas asal China, PetroChina International in Indonesia ternyata belum berniat untuk mencatatkan saham perdananya di Indonesia dengan melakukan Initial Public Offering (IPO) di Bursa Efek Indonesia (BEI).

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Presiden PetroChina International Companies In Indonesia Gong Bencai saat membuka perdagangan saham di BEI, pada Senin (2/4/2018).

"Belum ada rencana IPO atau listing. Mungkin beberapa tahun ke depan akan kami pertimbangkan. Tapi saat ini masih belum. Hanya pembukaan saja," kata Bencai ketika ditanya hal tersebut.

PetroChina International Companies In Indonesia merupakan perusahaan yang bergerak di industri hulu migas sekaligus juga merupakan anak perusahaan China National Petroleum Corporation (CNPC) yang berpusat di Beijing.

Memulai bisnisnya pada tahun 2002, PetroChina mengakuisisi Perusahaan asal Amerika Serikat yaitu Devon Energy pada kala itu.

PetroChina saat ini ialah kontraktor kontrak kerja sama (KKKS) yang mengoperasikan Blok Jabung dan Blok Tuban, keduanya di Jambi, dibawah pengawasan dan pengendalian SKK Migas. [jin]

Komentar

x