Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 22 April 2018 | 13:36 WIB
 

Beli Mesin Baru, JSKY Rogoh Kocek Rp200 Miliar

Oleh : Mohammad Fadil Djailani | Rabu, 28 Maret 2018 | 11:23 WIB
Beli Mesin Baru, JSKY Rogoh Kocek Rp200 Miliar
(Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - PT Sky Energy Indonesia Tbk (JSKY) berencana menganggarkan belanja modal atau capex Rp200 miliar di tahun 2018 ini.

Sebagian pendanaan belanja modal tersebut diperoleh JSKY dari dana hasil IPO sebesar Rp81,3 miliar yang digunakan untuk membeli mesin baru.

"Kami akan beli mesin baru untuk memproduksi panel surya," kata Direktur Utama JSKY Jackson Tandiyono di Gedung Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Rabu (28/3/2018).

Selain itu perseroan juga berencana untuk membuat pabrik baru guna meningkatkan produksi panel surya, saat ini pabrik yang dimiliki perseroan yang ada di wilayah Gunung Putri, Bogor tidak mampu menampung kapasitas dari target produksi.

"Sisanya akan digunakan untuk membeli tanah dan bangunan, kira-kira sekitar 3 sampai 4 hektare lahan," kata Jackson.

Jackson mengatakan untuk membeli tanah dan bangunan ini, JSKY akan mengandalkan pinjaman dari perbankan. Perusahaan ini juga berencana untuk membangun pabrik anyar di wilayah Sentul tahun depan.

Dengan adanya pabrik baru tersebut, JSKY berharap bisa melakukan penambahan kapasitas dari sebelumnya 100 megawatt menjadi sebesar 200 megawatt.

Sebagai informasi saja, JSKY baru saja mencatatkan diri di Bursa Efek Indonesia hari ini. Perusahaan yang bergerak di bidang penyediaan panel surya tersebut banyak menjual produk secarabussiness to bussinessbaik ke proyek-proyek pemerintah maupun swasta. [jin]

Komentar

 
x