Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 21 Agustus 2018 | 08:52 WIB

Asuransi Bumiputera 'Return'

Oleh : Mohammad Fadil Djailani | Jumat, 23 Maret 2018 | 02:06 WIB
Asuransi Bumiputera 'Return'
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) akhirnya kembali memberi lampu hijau bagi Asuransi Jiwa Bersama (AJB) Bumiputera 1912 untuk kembali beroperasi dan menjual kembali semua produk asuransinya.

Hal tersebut dikatakan Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Wimboh Santoso saat konfrensi pers di Kantornya, Jakarta, Kamis (22/3/2018).

"Kami memandang AJB Bumiputera sudah siap kembali memasarkan produk asuransinya sejalan dengan upaya program penyehatannya," kata Wimboh.

Wimboh bilang pemberian izin usaha kembali ini, setelah OJK melakukan pemeriksaan langsung terhadap AJB Bumiputera pada 7-23 Februari 2018. Pemeriksaan dilakukan untuk memastikan kesiapan AJB Bumiputera melaksanakan operasional kembali setelah pada tahun 2017 tidak memasarkan produk.

"Ibarat film Batman, ini 'AJB Bumiputera Return'. Kami bangun lagi kebanggaan perusahaan dan Republik Indonesia," katanya.

Wimboh menjelaskan bahwa cakupan pemeriksaan yang dilakukan OJK antara lain terkait kesiapan produk-produk yang akan dipasarkan, program pemasaran, dan keagenan yang akan digunakan. Diperiksa pula terkait kebijakan dan standar operasional yang ditetapkan, sistem informasi dan teknologi, serta sumber daya manusia (SDM) dan infrastruktur pendukung lainnya.

"Kami terus mendorong agar AJB Bumiputera senantiasa melakukan peningkatan kualitas pelayanan dan kinerja operasional, sehingga dapat memberikan pelayanan terbaik dan menjaga kepercayaan masyarakat terhadap AJB Bumiputera dan dunia asuransi di Indonesia," jelas Wimboh. [jin]

Komentar

x