Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 22 Oktober 2018 | 12:40 WIB

Aplikasi YAP! BNI Diserbu Ribuan Pengguna

Rabu, 21 Maret 2018 | 11:15 WIB

Berita Terkait

Aplikasi YAP! BNI Diserbu Ribuan Pengguna
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Makassar - PT Bank Negara Indonesia (BNI) Makassar mengatakan aplikasi smartphone dengan nama Your All Payment (yap!) yang berfungsi sebagai alat pembayaran untuk transaksi non-tunai (cashless) sejak diluncurkan 24 Februari telah mencapai hingga dua ribuan pengguna sampai hari ini.

Pimpinan BNI Wilayah Makassar Edy Awaludin di Makassar, Rabu, mengatakan untuk pengguna aplikasi Yap! yang mencapai ribuan ini umumnya telah mendapatkan merchandise setelah melakukan atau mendownload program aplikasi tersebut.

"Kita targetkan sebanyak 200 ribu pengguna Yap! sampai akhir tahun ini. Kita tentunya akan terus melakukan sosialisasi ke masyarakat untuk mencapai target itu," katanya.

Ia menjelaskan, peluang atau pasar untuk mendapatkan pengguna Yap! di Makassar memang begitu besar. Kehadiran atau keberadaan sejumlah kampus yang dihuni kaum muda dan milienal tentunya akan lebih membantu dalam mewujudkan harapan tersebut.

Kaum minelial yang selalu ingin mencoba hal-hal yang mudah dan tidak merepotkan tentu menjadi peluang untuk menjadikannya pengguna Yap!. Sebab dengan apliasi ini maka transaksi pembayaran secara nontunai sudah semakin nyaman.

Cara membayarnya juga lebih praktis, tanpa kartu, tanpa uang tunai yang memang begitu cocok dengan anak muda minelial yang serba cepat.

"Jadi jumlah yang telah mendownload aplikasi ini cukup banyak dan kita tentu akan terus melakukan sosialisasi khususnya di kampus-kampus di Makassar," ujarnya.

Yap! BNI dengan berbagai kemudahannya merupakan pengganti peran mesin Electronic Data Capture (EDC) yang dapat memenuhi kebutuhan pedagang dari berbagai macam segmen, mulai dari pedagang kecil, UMKM, retail, toko jaringan (chain store), toko modern (premium), dan toko online (e-commerce).

Keunggulan YAP! lainnya adalah kenyamanan penggunaan aplikasi dengan sistem keamanan yang handal, dengan dua tingkat keamanan pada saat login aplikasi menggunakan password dan bertransaksi menggunakan Personal Identification Number (PIN) sesuai sumber dana yang digunakan (Kartu Kredit BNI, Kartu Debit BNI, atau Unikqu).

BNI juga telah pengembangan jaringan merchant Yap! dilakukan di seluruh Indonesia melalui lebih dari 2.000 outlet BNI, sehingga diharapkan akseptasi Yap! dapat diterima oleh banyak merchant di seluruh pelosok negeri dalam waktu dekat. [tar]

Komentar

x