Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 22 Oktober 2018 | 13:07 WIB

Tabungan Emas Pegadaian Tembus 121.197 Nasabah

Minggu, 18 Maret 2018 | 06:59 WIB

Berita Terkait

Tabungan Emas Pegadaian Tembus 121.197 Nasabah
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Makassar - Kantor wilayah VI PT Pegadaian (Persero) Makassar mengatakan jumlah nasabah per Januari 2018 telah mencatat sebanyak 121.197 orang atau naik sebesar 43,23 persen dibandingkan tahun sebelumnya.

"Jumlah ini naik begitu tinggi dibandingkan Januari 2017 yang saat itu masih tercatat diangka 83.483 nasabah.Jadi tingkat kenaikan nasabah tabungan emas year on year naik sebesar 43,23 persen," kata Kepala Kanwil VI Pegadaian Makassar Benzani di Makassar, Sabtu (17/3/2018).

Mengenai peningkatan jumlah nasabah yang begitu signifikan selama setahun terakhir ini, dirinya mengakui dikarenakan beberapa faktor di antaranya semakin banyaknya masyarakat khususnya di Makassar yang memahami persoalan perubahan nilai tukar rupiah atau inflasi.

Masyarakat, kata dia, sudah memahami jika nilai tukar rupih sewaktu-waktu mengalami perubahan. Dan yang paling aman untuk menjadi tabungan yakni emas yang harganya juga lebih stabil dan terus mengalami peningkatan pada setiap tahunnya.

Selain itu, tabungan emas juga dinilai lebih aman karena disimpan di tempat yang khusus yang telah disiapkan pihaknya. Sementara untuk biaya penyimpanan juga begitu terjangkau sehingga tidak membebankan ke nasabah.

"Dan tentu saja dikarenakan tabungan emas ini bisa menyentuh seluruh lapisan masyarakat dengan artian yang memiliki pendapatan yang sedikit. Nasabah bisa menyetor bahkan mulai dari Rp5.000 ataupun 10.000 yang tentu jauh lebih ringan," ujarnya.

Mengenai jumlah nasabah tersebut, dirinya mengaku optimistis akan terus berkembang kedepan. Apalagi pihaknya juga terus memaksimalkan layanan dan mempermudah masyarakat untuk bisa menjadi nasabah tabungan emas.

Pihaknya juga tetap rutin melaksanakan promosi untuk mengajak masyarakat mengetahui program menarik dari Pegadaian. Termasuk peluang masyarakat untuk mendapatkan emas meski dengan penghasilan yang rendah.

Kanwil Pegadaian Makassar juga menunjukkan rasa apresiasinya terhadap para nasabah dengan memberikan undian melalui program Kemilau Emas Pegadaian yang menyediakan berbagai hadiah menarik bagi nasabah yang beruntung. [tar]

Komentar

Embed Widget
x