Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 21 Oktober 2018 | 20:19 WIB

FGD Mandiri-PJI Sulsel Gali Potensi Industri

Kamis, 15 Maret 2018 | 11:02 WIB

Berita Terkait

FGD Mandiri-PJI Sulsel Gali Potensi Industri
Ketua PJI Sulsel Abdullah Rattingan - (Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Makassar - Bank Mandiri Tbk bekerja sama dengan Perhimpunan Jurnalis Indonesia (PJI) Sulawesi Selatan menggelar Focus Group Discussion (FGD) mengangkat tema 'Menggali Potensi dan Strategi Industrialisasi di daerah itu.

"FGD ini bertujuan menggali lebih jauh potensi pengembangan sektor industri di Sulsel. Selain tantangan dan hambatan yang ditemui dalam akselerasi industrialisasi, serta solusi dan strategi mengatasi hal itu," kata Ketua PJI Sulsel Abdullah Rattingan di Cafe Boss Makassar, Kamis (15/3/2018).

Kegiatan ini menghadirkan narasumber, Department Head Industri and Regional Research PT Bank Mandiri Dendi Ramdani, Ketua Kadin Sulsel HM Zulkarnain Arief, Kepala Bappeda Sulsel H Jufri Rahman, Kepala Dinas Perindustrian Sulsel H Ahmadi Akil, dan Ekonom Unhas Makassar Agussalim.

"FGD ini akan melibatkan stakeholders, yaitu Pemerintah Daerah dari Dinas Perindustrian dan Bappeda Provinsi Sulawesi Selatan, pelaku usaha, perbankan, dan dari kalangan mahasiswa berbagai universitas di Makassar," katanya.

Ia mengharapkan FGD kali ini pihak terkait dapat berdiskusi dan merumuskan solusi konstruktif dan strategi jitu untuk pengembangan bisnis dan strategi pada sektor industri pengolahan di Sulsel.

Menurutnya, presentasi dan diskusi mencakup kondisi perekonomian Provinsi Sulsel, perkembangan sektor industri manufaktur, serta hambatan dan kendala industrialiasasi di Provinsi Sulsel.

"Tentu yang dibahas apa yang telah dan akan dilakukan pemerintah dalam melirik industrialisasi termasuk solusi dan strategi untuk mendorong industrialisasi di Sulsel," Sulawesi Selatan," ujar Kordinator Liputan Harian Rakyat Sulsel itu.

Selain itu program Bank Mandiri salah satunya mendorong perkembangan industrialisasi di Sulsel, mengingat pertumbuhan ekonomi cukup tinggi di Indonesia dan masih berada di kisaran tujuh persen.

"Kami akan mencoba dalam FGD ini mencari solusi dan memasang strategi bagimana langkah jitu mengatasi sejumlah hambatan dalam akselerasi industri di Sulsel," tambahnya. [tar]

Komentar

x