Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 21 Oktober 2018 | 20:23 WIB

Bursa Eropa Bergerak di Area Negatif

Oleh : Wahid Ma'ruf | Rabu, 14 Maret 2018 | 17:01 WIB

Berita Terkait

Bursa Eropa Bergerak di Area Negatif
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, London - Bursa saham Eropa bergerak lebih rendah pada awal perdagangan Rabu (15/3/2018). Investor memantau pendapatan kerja sama segar serta perkembangan politik di AS.

Indeks acuan Eropa, Stoxx 600 turun 0,12 persen dengan sebagian besar sektor bergerak di wilayah negatif. Namun beberapa indeks utama mulai menapak di area positif. Indeks FTSE naik 0,1%, indeks DAX naik 0,2%, indeks CAC mengumpulkan 0,2%.

Saham teknologi dan mobil berada di antara saham terburuk di awal perdagangan, turun sekitar 0,3 persen. Secara keseluruhan, sektor-sektor ini dipengaruhi oleh kekhawatiran akan usulan tarif impor di Amerika Serikat, seperti mengutip cnbc.com.

Meskipun demikian, saham Iliad juga menyeret sektor teknologi ke bawah setelah beberapa broker menurunkan saham pada pendapatan yang mengecewakan.

Melihat keseluruhan patokan Eropa, Adidas mencapai puncak indeks, naik 7 persen. Adidas melaporkan penurunan penjualan dan ekspektasi pertumbuhan laba untuk tahun ini. Namun mengumumkan pembelian kembali saham besar pada hari Rabu pagi.

Prudential juga merupakan salah satu saham dengan kinerja terbaik, naik hampir 5 persen, setelah mengumumkan akan menurunkan M & G Prudential.

Di sisi lain, Bpost merosot ke dasar benchmark Eropa, turun sebesar 13 persen setelah hasil kuartal keempat merindukan ekspektasi.
Draghi, penghasilan lebih banyak

Manajer uang melacak berita terbaru dari Gedung Putih. Presiden Donald Trump dilaporkan melihat tarif berlaku hingga US$60 miliar impor China, menurut Reuters. Sebelumnya pada hari Selasa, Trump melepaskan Sekretaris Negara Rex Tillerson dari pemerintahannya, mengatakan kepada wartawan bahwa dia tidak setuju dengan Tillerson mengenai beberapa masalah.

Investor juga mengikuti komentar dari Presiden Bank Sentral Eropa Mario Draghi, yang memulai pidato mengenai kebijakan moneter bank sentral pada pukul 8:00 waktu London.

Sementara itu, Inditex menunjukkan kenaikan laba bersih untuk tahun fiskal 2017 berkat kinerja yang kuat di semua toko, dan Societe Generale dilaporkan dalam pembicaraan untuk membeli divisi Equities, Markets and Commodities Commerzbank.

Dari sisi data, akan ada angka produksi industri dan angka lapangan kerja di zona euro pada pukul 10:00 waktu London.

Komentar

x