Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 19 Agustus 2018 | 07:18 WIB

PT AKR Terima Pengembalian Modal US$7,8 Jt

Oleh : Wahid Ma'ruf | Rabu, 14 Maret 2018 | 00:17 WIB
PT AKR Terima Pengembalian Modal US$7,8 Jt
(Foto: istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - PT AKR Corporindo Tbk (AKRA) menyatakan telah menerima pengembalian dana atas pengurangan setoran modal di Khalista Chemical Industries Ltd sebesar US$7,8 juta.

Dengan pengurangan modal tersebut, komposisi kepemilikan modal perseroan di Khalista yang semula sebesar US$36,8 juta menjadi US$29 juta. Demikian mengutip keterbukaan informasi di BEI, Selasa (13/3/2018).

Tujuan pengurangan modal ini sebagai bagian dari rangkaian dijualnya tanah atau aset Khalista. Untuk penjualan aset tersebut selesai pada 1 Maret 2018.

AKRA adalah emiten bidang industri barang kimia, perdagangan umum dan distribusi terutama bahan kimia dan bahan bakar minyak (BBM) dan gas, menjalankan usaha dalam bidang logistik, pengangkutan (termasuk untuk pemakaian sendiri dan mengoperasikan transportasi baik melalui darat maupun laut serta pengoperasian pipa penunjang angkutan laut), penyewaan gudang dan tangki termasuk perbengkelan, ekspedisi dan pengemasan, menjalankan usaha dan bertindak sebagai perwakilan dan/atau peragenan dari perusahaan lain baik di dalam maupun di luar negeri, kontraktor bangunan dan jasa lainnya kecuali jasa di bidang hukum.

Induk usaha dan induk usaha terakhir AKR Corporindo Tbk adalah PT Arthakencana Rayatama, yang merupakan bagian dari kelompok usaha yang dimiliki oleh keluarga Soegiarto dan Haryanto Adikoesoemo.

Pemegang saham yang memiliki 5% atau lebih saham AKR Corporindo Tbk adalah PT Arthakencana Rayatama (58,58%).

Saham AKRA pada penutupan Selasa kemarin di Rp5.850 per saham dari pembukaan di Rp5.825 per saham. Dalam setahun terakhir harga tertinggi saham AKRA di Rp7.900 per saham pada penutupan 24 Oktober 2017. Untuk saham terendah di Rp5.550 per saham pada penutupan 6 Februari 2018.

Komentar

x