Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 15 Agustus 2018 | 07:57 WIB

IHSG Diprediksi Tembus 7.100 sampai Akhir 2018

Oleh : Mohammad Fadil Djailani | Selasa, 13 Maret 2018 | 14:21 WIB
IHSG Diprediksi Tembus 7.100 sampai Akhir 2018
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - PT Maybank Kim Eng Securities memprediksi laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) akan menembus level 7.100 sampai dengan akhir tahun ini.

"Untuk indeks itu kita tetep melihat bahwa potensi pertumbuhan itu tetep bagus sehingga kita memprediksi indeks 7.100 di tahun ini," kata Presiden Direktur Maybank Kim Eng Securities Wilianto Lee, di Gedung Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Selasa (13/3/2018).

Wilianto bilang faktor yang mendorong laju IHSG pada tahun ini adalah kondisi makro ekonomi dalam negeri yang tumbuh positif dengan pertumbuham ekonomi yang diprediksi 5,3%.

"Itu kita optimis dan udah kita set dari awal tahun," katanya.

Dia menjelaskan berbagai langkah yang dilakukan pemerintah untuk mendorong pertumbuhanekonomimemberikan dampakpositif terhadap perkembangan pasar modal.

Pertumbuhan positif tersebut diperkirakan akan terus berlanjut sampai akhir tahun.

"Sentimen selama ini kan sangat positif cuma bulan lalu itu mungkin suka goyah. Karena Amerika turunnya terlalu tajam tapi setiap koreksi di itu pasar modal Indonesia tidak setajam yang terjadi di Amerika dan tidak setajam yang terjadi di negara-negara Asia," katanya. [jin]

Komentar

x