Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 24 Juni 2018 | 10:17 WIB
 

Bursa Eropa Menuju Area Positif

Oleh : Wahid Ma'ruf | Senin, 12 Maret 2018 | 15:21 WIB
Bursa Eropa Menuju Area Positif
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, London - Laporan pekerjaan yang lebih kuat dari perkiraan di AS berpotensi membawa bursa saham Eropa ke area positif pada perdagangan Senin (12/3/2018).

Data yang dirilis pada hari Jumat menunjukkan bahwa ekonomi AS menambahkan 313.000 pekerjaan bulan lalu, di atas perkiraan 200.000 dalam jajak pendapat Reuters. Pertumbuhan upah, bagaimanapun, naik 2,6 persen secara tahunan, berada di bawah ekspektasi.

Angka penciptaan lapangan kerja yang solid dan pertumbuhan upah yang lebih rendah dari perkiraan mengurangi kekhawatiran tentang lintasan kenaikan suku bunga Federal Reserve.

Indeks FTSE 100 terlihat lebih tinggi dengan 11 poin pada 7.227. Indeks CAC 40 ditetapkan untuk membuka oleh 26 poin pada 5.293. Indeks DAX di Jerman terlihat lebih tinggi dengan 6 poin pada 12.400, menurut IG seperti mengutip cnbc.com.

Di Asia, pasar melihat awal yang kuat dalam sepekan. Penguatan setelah nonfarm payrolls di AS pada hari Jumat melonjak 313.000 di bulan Februari.

Selain itu investor Eropa juga akan mengawasi usulan tarif dari Amerika Serikat mengenai produk baja dan aluminium. Selama akhir pekan, Menteri Ekonomi Jerman Brigitte Zypries mengecam sekali lagi keputusan Presiden Donald Trump, dengan alasan bahwa hal tersebut menempatkan tatanan ekonomi global bebas yang berisiko. Uni Eropa bekerja untuk melihat 28 negara yang dikecualikan dari tarif.

Di dunia usaha, perusahaan energi Jerman Innogy mengumumkan langkah-langkah pemotongan biaya baru dan Deutsche Bank mengungkapkan kisaran harga untuk penawaran umum perdana dari unit pengelolaan asetnya, yang bernilai hingga 7,2 miliar euro atau setara US$8,86 miliar.

Dari sisi data, akan ada angka inflasi di Denmark dan Portugal sekitar pukul 7 pagi waktu London dan pukul 11 pagi waktu London.

Sementara itu, menteri keuangan zona euro berkumpul di Brussels di mana mereka akan membahas pencairan berikutnya untuk Yunani serta perkembangan pada serikat perbankan yang diusulkan dan reformasi zona euro.


Komentar

 
x