Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 20 Oktober 2018 | 11:29 WIB

Garuda Ekspansi Rute Baru di Papua Barat

Senin, 12 Maret 2018 | 01:45 WIB

Berita Terkait

Garuda Ekspansi Rute Baru di Papua Barat
(Foto: istimewa)

INILAHCOM, Sorong - Maskapai Garuda Indonesia membuka rute penerbangan baru di Provinsi Papua Barat yakni Jakarta-Sorong pergi dan pulang (PP) setiap hari.

Direktur Marketing dan Information Technology Garuda Indonesia Nina Sulistyowati di Sorong, Minggu (11/3/2018) mengatakan rute Jakarta-Sorong tersebut guna mendukung peningkatan kunjungan wisatawan ke Kabupaten Raja Ampat melalui Bandara Domine Eduard Osok Kota Sorong.

Dia mengatakan, rute penerbangan Jakarta-Sorong tersebut guna melengkapi rute yang telah dilayani yakni Makassar-Sorong, Manado-Sorong, dan Ambon-Sorong.

Rute penerbangan Jakarta-Sorong dilayani satu kali setiap harinya dengan menggunakan pesawat jenis B737-800NG berkapasitas 162 tempat duduk yang terdiri 12 kelas bisnis dan 150 kelas ekonomi.

Menurut dia, penerbangan Jakarta-Sorong dengan nomor penerbangan GA 682 berangkat dari Bandar Udara Soekarno-Hatta Jakarta pada pukul 00.20 WIB dan tiba di Bandar Udara Domine Eduard Osok Sorong pukul 6.35 WIT.

Sedangkan penerbangan balik dari Sorong ke Jakarta dilayani GA 683 berangkat dari Bandara Sorong pukul 07.25 WIT, dan tiba di Bandara Jakarta pukul 8.55 WIB.

Dikatakan, rute penerbangan Jakarta-Sorong PP tersebut tentunya akan memudahkan para wisatawan baik dari manca negara maupun wisatawan lokal untuk menjangkau langsung destinasi-destinasi wisata dunia Kabupaten Raja Ampat.

Wali Kota Lambert Jitmau yang memberikan keterangan terpisah, memberikan apresiasi terhadap Garuda Indonesia yang telah meningkatkan pelayanan bagi masyarakat sorong dengan rute baru penerbangan langsung Jakarta-Sorong PP.

Ia menyampaikan, rute baru Garuda penerbangan langsung Sorong-Jakarta tersebut adalah suatu kebanggaan bagi masyarakat Kota Sorong sebab itulah impian masyarakat selama ini.

Pemerintah dan masyarakat Sorong mengucapkan terima kasih kepada pihak garuda dan kemenderian terkait serta pilot pesawat yang begitu luar bisa melayani penerbangan Sorong.

"Sorong sebagai Kota transit wisata Raja Ampat sehingga kami berharap pemerintah puat juga memperhatikan infrastruktur pendukung di Kota Sorong. Sebab wisatawan dari seluruh dunia maupun nusantara ke Raja Ampat harus melalui Kota Sorong," ungkapnya. [tar]

Komentar

x