Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 20 Juni 2018 | 08:59 WIB
 

Wall Street Berpotensi Bergerak Terbatas

Oleh : Wahid Ma'ruf | Jumat, 9 Maret 2018 | 20:01 WIB
Wall Street Berpotensi Bergerak Terbatas
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, New York - Investor mengalihkan perhatian ke laporan pekerjaan terakhir di luar negeri. Wall Street berpotensi bergerak terbatas pada perdagangan Jumat (9/3/2018).

Sekitar pukul 6:00 pagi ET, Dow futures naik 30 poin, mengindikasikan kenaikan 48,79 poin saat dibuka. Nasdaq dan S & P 500 futures sementara menunjukkan pembukaan positif untuk pasar masing-masing, seperti mengutip cnbc.com.

Pergerakan dalam perdagangan pra-pasar terjadi setelah Wall Street menyelesaikan sebuah catatan positif pada hari Kamis, menyusul perkembangan lebih lanjut mengenai tarif.

Presiden Donald Trump menandatangani dua deklarasi pada hari Kamis (8/3/2018), yang akan menerapkan tarif impor baja dan aluminium. Tarif tersebut diperkirakan akan berlaku dalam 15 hari dan akan mengenakan biaya 25 persen untuk baja, dan 10 persen pada aluminium. Kanada dan Meksiko bagaimanapun dibebaskan.

Menempel dengan AS, Trump telah menerima undangan untuk bertemu dengan pemimpin Korea Utara Kim Jong Un pada bulan Mei. Di luar Gedung Putih, Kepala Kantor Keamanan Nasional Korea Selatan, Chung Eui-yon mengatakan pada hari Kamis bahwa pemimpin Korea Utara telah "menyatakan keinginannya untuk bertemu Presiden Trump sesegera mungkin."

Beralih fokus ke hari Jumat, ini semua tentang laporan pekerjaan. Karena keluar pada pukul 8:30 pagi ET, investor cenderung akan mempelajari daftar gaji nonpertanian untuk bulan Februari, untuk mendapatkan wawasan tentang bagaimana kinerja AS. Investor akan memperhatikan pendapatan rata-rata per jam dan tingkat pengangguran.

Selain itu, pasar juga akan mencari data perdagangan grosir, yang akan keluar pada pukul 10 pagi.

Sementara itu, dua pidato dari pejabat Federal Reserve, seperti Presiden Fed Boston, Eric Rosengren dan Presiden Fed Chicago, Charles Evans akan segera hadir.

Komentar

 
x