Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 21 November 2018 | 21:46 WIB

Barito Pacific Terbitkan 5,6 M Saham Baru

Oleh : Wahid Ma'ruf | Senin, 5 Maret 2018 | 19:05 WIB

Berita Terkait

Barito Pacific Terbitkan 5,6 M Saham Baru
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - PT Barito Pacific Tbk (BRPT) akan menambah saham baru maksimal 5,6 miliar saham dengan nilai nominal Rp500 per saham.

Perseroan memberikan HMETD kepada seluruh pemegang saham. Bila tidak mengambil HMETD dalam PUT II ini maka kepemilikannya akan terdelusi 26,72%. Demikian mengutip keterangan resmi perseroan, Senin (5/3/2018).

Dengan melakukan penambahan modal melalui HMETD dalam PUT II ini, perseroan mengharapkan dapat menghimpun dana sebesar US$1 miliar. Dari jumlah tersebut sekitar 52% untuk melunasi sisa harga pembelian yaitu sebesar US$520,68 juta.

Sebesar 25% untuk membayar kewajiban keuangan perseroan kepada kreditor. Namun bila masih ada sisa dana maka perseroan akan menggunakan untuk modal kerja atau dana operasional perseroan, mengembangkan usaha perseroan dan pemberian modal kerja untuk anak usaha perseroan.

Ruang lingkup kegiatan bisnis BRPT bergerak dalam bidang kehutanan, perkebunan, pertambangan, industri, properti, perdagangan, energi terbarukan dan transportasi. Saat ini, BRPT dan anak usahanya berusaha di bidang kehutanan, petrokimia, properti, perkebunan dan sedang mengembangkan sejumlah lini usaha tambang dan energi ke dalam sebuah perusahaan sumber daya yang terdiversifikasi.

Produk-produk dan jasa yang dihasilkan anak usaha Barito Pacific meliputi bahan baku industri plastik di sektor hilir (etilena, propilena, py-gas, serta mixed C4), komoditas perkebunan (kelapa sawit, serta produk turunannya), kayu olahan (particle board), penyewaan gedung (perkantoran dan perhotelan), dan lain sebagainya.

Pemegang saham yang memiliki 5% atau lebih saham Barito Pacific Tbk, yaitu: Prajogo Pangestu, dengan persentase kepemilikan sebesar 69,21%.

Saham BRPT pada hari ini berakhir di Rp2.600 per saham. Dalam setahun terakhir harga tertinggi saham BRPT di Rp2.700 per saham pada penutupan 1 Februari 2018. Sedangkan harga terendah di Rp1.175 per saham pada penutupan 7 Maret 2017.

Komentar

x