Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 21 September 2018 | 13:19 WIB

Jaya Trishindo Siap Lepas Saham di Rp110-Rp125

Rabu, 28 Februari 2018 | 16:37 WIB

Berita Terkait

Jaya Trishindo Siap Lepas Saham di Rp110-Rp125
(Foto: ilustrasi)

INILAHCOM, Jakarta - Perusahaan bidang jasa penyewaan transportasi udara, PT Jaya Trishindo akan melepaskan sebagian sahamnya ke publik melalui mekanisme penawaran umum perdana saham (initial public offering/IPO) di kisaran Rp110-Rp125 per saham.

Manajemen PT Jaya Trishindo dalam keterangan resmi di Jakarta, Rabu (28/2/2018) menyampaikan bahwa pihaknya menawarkan saham ke publik di kisaran Rp110-Rp125 per saham sebanyak 250 juta saham baru atau 30,53 persen dari modal yang ditempatkan dan disetor penuh setelah penawaran umum.

Dengan demikian, perusahaan akan meraih dana dari aksi korporasi itu sekitar Rp27,5 miliar hingga Rp35 miliar. Dana itu akan digunakan untuk meningkatkan penyertaan di entitas anak. Selanjutnya entitas anak akan menggunakan 60 persen untk investasi dan sisanya untuk modal kerja.

Secara bersamaan, perusahaan juga menerbitkan waran seri I sebanyak-banyaknya 125 juta atau 21,97 persen dari jumlah saham yang ditempatkan dan disetor penuh. Setiap pemegang dua saham baru berhak memperoleh satu waran secara cuma-cuma.

Manajemen PT Jaya Trishindo optimistis saham yang ditawarkan terserap pasar menyusul adanya perubahan perilaku konsumen yang mulai melirik transportasi helikopter sebagai kebutuhan bukan hanya sebagai alat transportasi yang mewah sehingga akan menciptakan segmen pasar baru yang lebih luas.

Perusahaan bidang jasa penyewaan transportasi udara, yaitu penyewaan helikopter yang telah beroperasi sejak 2012 bagi perusahaan perkebunan, pertambangan, konstruksi dan VIP transport dengan mengoperasikan helikopter di beberapa wilayah di Indonesia oleh entitas anak PT Komala Indonesia. [tar]

Komentar

x