Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 21 September 2018 | 12:40 WIB

Inilah Pemicu Investasi Bodong Versi Aher

Oleh : M Fadil Djailani | Selasa, 27 Februari 2018 | 11:54 WIB

Berita Terkait

Inilah Pemicu Investasi Bodong Versi Aher
Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan - (Foto: inilahcom/Fadil Dj)

INILAHCOM, Jakarta - Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan men jelaskan ketidaktahuan masyarakat dalam berinvestasi termasuk di instrumen saham menjadi faktor utama, betapa mudahnya masyarakat terkena investasi bodong.

"Ketidak aware-an menjadi faktornya, masyarakat perlu mengetahui apa itu saham, obligasi, sukuk, reksadana dan dana investasi real estate," katanya yang akrab disapa Kang Aher ini, saat membuka perdagangan saham di Bursa Efek Indonesia (BEI), Selasa (27/2/2018).

Kang Aher menyayangkan investasi bodong yang akhir-akhir marak terjadi di tengah-tengah masyarakat. "Namun kalau beli saham di BEI yang sudah terdaftar dan terjamin," katanya.

Untuk itu, lanjut dia, semua stakeholder harus mendukung manajemen BEI untuk melakukan sosialisasi tentang saham dan instrumen investasi lainnya. Tujuannya, agar masyarakat semakin pintar dan tidak terkena modus investasi bodong.

"Investasi bodong berbagai macam-macam muka, ada yang bermuka agama, seperti travel umroh, kasusnya ada di Depok dan Bandung pula," katanya.

Dalam perdagangan hari ini, indeks harga saham gabungan dibuka di zona hijau pada level 6.573,70, setelah ditutup melemah pada penutupan perdagangan kemarin, Senin (26/2/2018), IHSG melemah 65,13 poin atau 0,98% ke posisi 6.554,67. [hid]

Komentar

x