Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 16 Desember 2018 | 10:17 WIB

Gubernur Jabar Sebut Investasi Saham Paling Untung

Oleh : M Fadil Djailani | Selasa, 27 Februari 2018 | 11:18 WIB

Berita Terkait

Gubernur Jabar Sebut Investasi Saham Paling Untung
Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan - (Foto: inilahcom/Fadil Dj)

INILAHCOM, Jakarta - Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan mengajak masyarakat terutama warga Jabar untuk berinvestasi saham di pasar modal karena paling menguntungkan.

"Kita mengajak masyarakat Jawa Barat khususnya dan BUMD secara umum untuk mengakses pasar modal. Insya Allah menguntungkan," kata Aher, sapaan akrab Gubernur Jabar tersebut saat membuka perdagangan saham di Bursa Efek Indonesia (BEI), Selasa (27/2/2018).

Namun, lanjut Aher, jika masyarakat masih mempertanyakan tentang kehalalan berinvestasi di pasar modal, Aher meminta masyarakat untuk berinvestasi di saham berkategori syariah. "Masih ada saham yang syariah, kalau tidak, kan bisa juga Sukuk," ujarnya.

Untuk itu, kata Gubernur yang sudah menjabat 2 periode ini, meminta masyarakat agar berinvestasi saham yang benar-benar terjamin dan terdaftar resmi, seperti di BEI, sehingga tidak ada masyarakat yang tertipu akibat adanya investasi bodong. "Saya kira saham-saham yang terdaftar di pasar modal terjamin," katanya.

Dalam pembukaan perdagangan saham hari ini, Aher tidak sendiri dirinya didampingi oleh Kepala Eksekutif Pengawas Pasar Modal OJK Hoesen, Direktur Perdagangan dan Pengaturan Anggota Bursa BEI, Alpino Kianjaya, Direktur Utama KSEI Friderica Widyasari Dewi. [hid]

Komentar

x