Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 21 September 2018 | 07:05 WIB

BJBR Sisihkan Rp1 Triliun untuk Guyur UMKM

Oleh : M Fadil Djailani | Senin, 26 Februari 2018 | 21:10 WIB

Berita Terkait

BJBR Sisihkan Rp1 Triliun untuk Guyur UMKM
Direktur Mikro bank bjb Agus Gunawan (tengah) bersama Direktur Utama Bank Sampoerna Ali Rukmijah dan Pimpinan Divisi Kredit UMKM bank Bjb Arief Setyahadi (kanan ke kiri) memberikan sambutan sebelum serah terima akta perjanjian kerja sama di Jakarta - (Foto: inilahcom/Eusebio Chrysnamurti)

INILAHCOM, Jakarta - Tahun ini, PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk (BJBR) menargetkan kredit untuk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) sebesar Rp1 triliun.

Direktur Mikro Bank BJB, Agus Gunawan, merasa optimis bahwa target tersebut bakal tercapai. Alasannya, tahun ini merupakan tahun politik. Di mana, kebutuhan akan dana bisa naik signifikan.

"Besaran plafon, kita bisa capai Rp1 triliun untuk membantu UMKM," kata kata Agus, ditemui saat serah terima akta perjanjian kerja sama Bank BJB dan Bank Sampoerna terkait UMKM di Sampoerna Strategic Square, Jakarta, Senin (26/2/2018).

Agus menjelaskan, sepanjang 2017, BJBR berhasil meningkatkan realisasi penyaluran kredit sebesar 33%. Atau setara Rp4,8 triliun untuk seluruh sektor kredit. "33% pertumbuhannya, Rp4,8 triliun. Kita melebihi target, kita bebenah dan berhasil mencapai 33,7% itu," kata Agus.

Agus bilang, adanya Pilkada Serentak di tahun ini, sektor UMKM akan mendapat durian runtuh. Lantaran banyaknya pesanan produk-produk yang berkaitan dengan pilkada. "UMKM akan ke bantu dengan adanya Pilkada serentak, ada 16 kota Jawa Barat yang ikut pilkada," katanya. [ipe]



Komentar

Embed Widget
x