Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 21 Mei 2018 | 23:59 WIB
 

Mandiri Targetkan KPR 2018 Tumbuh 15%

Oleh : - | Kamis, 22 Februari 2018 | 15:52 WIB
Mandiri Targetkan KPR 2018 Tumbuh 15%
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - PT Bank Mandiri Persero Tbk membidik pertumbuhan Kredit Pemilikan Rumah (KPR) dapat mencapai 15 persen (tahun ke tahun/yoy) pada 2018 dari penyaluran sebesar Rp39,7 triliun di 2017.

"Targetnya tahun ini bisnis KPR kami bisa meningkat dua digit," kata Senior Vice President Consumer Loans Bank Mandiri Harry Gale di Jakarta, Kamis (22/2/2018).

Pada akhir 2017, Mandiri mempertahankan tren pertumbuhan dua digit lini KPR yakni sebesar 11 persen (yoy). Saat ini penguasaan pasar Bank Mandiri di bisnis KPR adalah kisaran 10 persen, dengan rasio kredit bermasalah (Non-Performing Loan/NPL) di kisaran dua persen.

Harry mengatakan ptotensi pasar KPR di Indonesia sangat besar karena meningkatnya populasi masyarakat kelas menengah dan percepatan pemulihan perekonomian nasional.

Mandiri juga meluncurkan Promo Suku Bunga Spesial dengan bunga tetap 5,55 persen selama dua tahun, dengan berupa bunga tetap di tiga tahun berikutnya, dengan besaran 6,55 persen.

Untuk memeriahkan promo tersebut, emiten bersandi BMRI itu juga bekerja sama dengan pengembang rekanan unggulan untuk memberikan benefit lebih kepada nasabah, antara lain subsidi suku bunga menjadi mulai dari 3,55 persen tetap selama dua tahun pertama dan 6,55 persen tetap selama tiga tahun berikutnya.

Kelebihan lainnya yang ditawarkan adalah persetujuan KPR di satu hari khusus untuk nasabah "existing" serta Nasabah yang membeli properti di pengembang rekanan Unggulan Bank Mandiri, dengan syarat dan ketentuan yang ditetapkan oleh Bank.

"Melalui promo menarik yang ditawarkan Mandiri berupa suku bunga spesial dan same day approval, dikombinasikan dengan berbagai penawaran dari Developer, diharapkan bisnis KPR Bank Mandiri dapat bertumbuh sesuai target yang telah ditetapkan," ujarnya. [tar]

Komentar

 
x