Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 20 Juni 2018 | 10:23 WIB
 

Inilah Alasan Perusahaan Belum Pilih Go Public

Oleh : M Fadil Djailani | Selasa, 20 Februari 2018 | 17:45 WIB
Inilah Alasan Perusahaan Belum Pilih Go Public
Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo), Hariyadi Sukamdani - (Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Otoritas Bursa Efek Indonesia (BEI) terus mendorong kepada perusahaan-perusahaan di dalam negeri untuk segera mencatatkan saham perdananya atau menjadi perusahaan publik.

Namun sayangnya masih banyak perusahaan-perusahaan yang berskala besar enggan untuk go public. Lantas apa penyebabnya?

Menjawab pertanyaan tersebut, Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo), Hariyadi Sukamdani mengatakan ada satu kendala yang hingga saat ini masih cukup ditakuti oleh para pengusaha, yakni soal transparansi perusahaanya.

"Kalau jadi (perusahaan) terbuka mereka khawatir dengan transparansi, nanti akan menimbulkan masalah-masalah lain. Karena terbuka nanti jadi sorotan," kata Hariyadi saat ditemui di Gedung Bursa Efek Indonesia (BEI) Jakarta, Selasa (20/2/2018).

Sebetulnya, jelas Hariyadi, tidak ada masalah apabila perusahaan menjadi perusahaan terbuka. Sebab, dengan menjadi perusahaan terbuka maka tata kelola perusahaan akan menjadi lebih bagus.

Hariyadi pun mencontohkan perusahaanya yang sudah melantai bursa yakni PT Hotel Sahid Jaya International Tbk (SHID). "Makanya kami sosialisasi supaya mereka melihat potensinya ke depan," ujar Hariyadi. [hid]

Komentar

 
Embed Widget

x