Find and Follow Us

Selasa, 22 Oktober 2019 | 13:19 WIB

Perkuat Perusahaan Sekuritas

OJK Segera Naikkan Angka MKBD

Oleh : M Fadil Djailani | Selasa, 20 Februari 2018 | 14:03 WIB
OJK Segera Naikkan Angka MKBD
(Foto: istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) segera menetapkan besaran kenaikan modal disetor dan Modal Kerja Bersih Disesuaikan (MKBD) bagi perusahaaan sekuritas pada tahun ini.

Langkah ini bertujuan untuk menguatkan perusahaan sekuritas dengan peningkatan kapitalisasi pasar modal. Ketika ditanya hal ini, Deputi Komisioner Pengawas Pasar Modal I OJK, Fakhri Hilmi belum tahu, dirinya bersama dengan tim OJK yang lain tengah menyusun berapa besaran kenaikan yang wajar.

"Ada beberapa angka yang kita coba dan diskusikan kira-kira yang pasnya yang mana," kata Fakhri saat ditemui di Gedung Bursa Efek Indonesia (BEI) Jakarta, Selasa (20/2/2018).

Namun yang jelas, jelas Fakhri, OJK saat ini sedang mempertimbangkan penyeragaman ataupun pembedaan kenaikan modal tersebut pada perusahaan efek daerah.

OJK juga masih menggodok proses kenaikan secara bertahap atau pun kenaikan modal secara langsung. "Sepertinya kita tidak akan memakai angka yang sama, karena kalau kita paham, scopenya berbeda, kegiatannya juga berbeda," katanya. [hid]

Komentar

Embed Widget
x