Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 20 Juni 2018 | 08:55 WIB
 

Apindo: 2018 Tahun yang Tepat untuk IPO

Oleh : M Fadil Djailani | Selasa, 20 Februari 2018 | 12:01 WIB
Apindo: 2018 Tahun yang Tepat untuk IPO
Ketua Umum Apindo Hariyadi Sukamdani mengatakan tahun 2018 merupakan tahun yang tepat bagi perusahaan untuk go public, mengingat kondisi perekonomian nasional yang terus menunjukan perbaikan.Secara momentum tahun ini sangat tepat untuk menggelar hajatan i - (Foto: Inilahcom/Fadil Djailani)

INILAHCOM, Jakarta - Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) berencana mengarahkan dua anggotanya untuk melakukan Initial Public Offering (IPO) atau mencatatkan saham perdananya di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada tahun ini.

Ketua Umum Apindo, Hariyadi Sukamdani mengatakan tahun 2018 merupakan tahun yang tepat bagi perusahaan untuk go public. Apalagi saat ini kondisi perekonomian nasional yang terus menunjukan perbaikan.

"Secara momentum tahun ini sangat tepat untuk menggelar hajatan initial public offering," kata Hariyadi saat acara CEO Gathering 2018 di Gedung BEI Jakarta, Selasa (20/2/2018).

Menurut Hariyadi, momentum ini terefleksi dari kinerja Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) terus menanjak. Bahkan, hingga saat ini, Indeks sebagai salah satu barometer dunia financial, secara performa sangat menjanjikan. "Jadi, amat sangat disayangkan kalau momen itu terlewatkan," imbuhnya.

Hariyadi bilang saat ini anggotanya sudah cukup banyak, dari kalangan pengusaha kecil, sedang hingga besar, namun tidak semua anggotanya yang telah go public. Bahkan dirinya mendorong untuk perusahaan-perusahaan tersebut untuk menjadi perusahaan publik.

"Tahun ini yang pasti 2 anggota akan IPO, tapi sebetulnya sangat kecil karena anggota kita sekitar 14 ribu. Secara size, ada 500 perusahaan yang layak masuk bursa. Namun, kalau untuk persiapan 100 perusaan," ucapnya. [hid]

Komentar

 
x