Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 21 September 2018 | 07:34 WIB

Ekspor Jepang Naik di 14 Bulan Terakhir

Oleh : Wahid Ma'ruf | Senin, 19 Februari 2018 | 16:55 WIB

Berita Terkait

Ekspor Jepang Naik di 14 Bulan Terakhir
(Foto: Ilustrasi)

INILAHCOM, Tokyo - Ekspor Jepang naik untuk bulan ke 14 berturut-turut di bulan Januari, dibantu oleh permintaan lanjutan dari Asia untuk peralatan membuat semikonduktor.

Demikian data dari kementerian keuangan Jepang yang dirilis Senin (19/2/2018). Ekspor meningkat 12,2% dari tahun sebelumnya dibandingkan dengan kenaikan 11,0% yang diperkirakan oleh para ekonom yang disurvei oleh The Wall Street Journal.

Neraca perdagangan Jepang untuk bulan Januari adalah defisit Y943,4 miliar, sedikit lebih kecil dari perkiraan defisit Y1.004 triliun dalam survei Nikkei.

Menurut para analis, ekspor diperkirakan akan terus tumbuh didukung oleh kekuatan ekonomi global, sementara impor juga cenderung mempertahankan solidness karena harga energi yang lebih tinggi dan pemulihan permintaan domestik, seperti mengutip marketwatch.com.

Konsumsi swasta menawarkan lebih banyak dukungan kepada ekonomi Jepang pada kuartal Oktober-Desember, yang memperpanjang pertumbuhannya menjadi delapan kuartal, peregangan terpanjang dalam 28 tahun.

Komentar

x