Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 20 Juni 2018 | 10:37 WIB
 

PT Batavia Prosperindo Dapat Dividen Rp20,5 M

Oleh : Wahid Ma'ruf | Senin, 19 Februari 2018 | 08:01 WIB
PT Batavia Prosperindo Dapat Dividen Rp20,5 M
PT Batavia Prosperindo Internasional Tbk (BPII) - (Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - PT Batavia Prosperindo Internasional Tbk (BPII) menjelaskan telah mendapatkan pembagian dividen dari anak usaha sebesar Rp20,529 miliar.

Dividen tersebut berasal dari anak usaha PT Batavia Prosprindo Aset Manajemen untuk tahun buku 2017. Demikian mengutip keterbukaan informasi di BEI, akhir pekan lalu.

Perseroan mencatat kepemilikan di PT BPAM mencapai 799,998 saham atau 82,08 persen.

BPII merupakan emiten bidang pemberian konsultasi manajemen dan bisnis. Saat ini, BPII merupakan investment holding yang pendapatan usahanya berasal dari kedua entitas anaknya, yaitu PT Batavia Prosperindo Sekuritas (BZ) (usaha penjamin emisi dan perantara pedagangan efek) dan PT Batavia Prosperindo Aset Manajemen (usaha manajer investasi).

BPII juga memiliki anak usaha yang bergerak di bidang properti (PT Batavia Prosperindo Properti, didirikan tahun 2015).

Selain itu, Batavia Prosperindo Internasional juga berinvestasi pada Batavia Prosperindo Finance Tbk (BPFI), sebuah perusahaan yang bergerak di bidang pembiayaan konsumen dan sewa pembiayaan, dengan kepemilikan di BPFI sebesar 30,85%.

Pemegang saham yang memiliki 5% atau lebih saham Batavia Prosperindo Internasional adalah East Capital Investments Pte. Ltd. (42,02%), Malacca Trust Limited (pengendali) (28,78%) dan UOB Kay Hian Pte. Ltd. (19,33%).

Komentar

 
x