Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 20 Juli 2018 | 23:19 WIB
 

Kenaikan Harga Batubara Topang Kinerja BOSS

Oleh : M Fadil Djailani | Minggu, 18 Februari 2018 | 10:58 WIB
Kenaikan Harga Batubara Topang Kinerja BOSS
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - PT Borneo Olah Sarana Sukses Tbk (BOSS) yakin penjualan komoditas batubara akan melonjak signifikan pada tahun 2018. Saat ini harga komoditas tersebut dalam tren kenaikan harga.

Direktur Borneo Olah Sarana Sukses, Widodo Nurly Sumady mengatakan pihaknya menargetkan penjualan batu bara sebesar US$60 juta atau setara Rp810 miliar sepanjang tahun ini. "Target penjualan US$60 juta itu dengan margin laba 25%," kata Widodo di Gedung BEI, Jakarta, Kamis (15/2/2018).

Jika target tersebut tercapai, tentunya raihan penjualan ini akan naik 2 kali lipat dibandingkan 2017. Perusahaan yang baru saja mencatatkan sahamnya di pasar modal ini yakni penjualan akan meningkat 2 kali lipat tahun ini.

Target pendapatan tersebut berdasarkan perkiraan harga batubara di level US$90 per ton. Sementara saat ini harga batubara sudah menembus level US$100 per ton. "Kita bahkan bisa jual di US$105 juta. Jadi itu dasarnya mengapa penjualan bisa meningkat," tambahnya.

Sementara untuk tahun ini perseroan berharap bisa meningkatkan produksi batubara sekitar 870 ribu ton. Angka itu hampir 3 kali lipat dari produksi batu bara perseroan tahun ini sekitar 200-300 ribu ton.

"Produksi akan meningkat 3 kali lipat karena ada rencana buka area baru di garap PT Pratama Buana Sentosa. Going operationnya pertengahan tahun ini," tambahnya.

Dari produksi tersebut sekitar 50% akan dijual di dalam negeri, yang mana akan diserap oleh PT Indo Tambangraya Megah Tbk (ITMG). Sementara setengahnya akan diekspor ke Jepang.

Komentar

x