Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 26 Mei 2018 | 22:51 WIB
Hightlight News

Inilah Nilai Bisnis Selebritas Internet China

Oleh : Wahid Ma'ruf | Rabu, 14 Februari 2018 | 13:01 WIB

Tingkat Keaslian

Medsos dan e-Commerce

Tingkat Keaslian

Konsumen di China sering menganggap media massa dengan curiga, namun mereka lebih percaya pada kepribadian media sosial, yang pada dasarnya menganggapnya sebagai bagian dari "bibir luar" kelompok teman mereka, kata Brian Buchwald, CEO perusahaan intelijen konsumen Bomoda.

"Alih-alih, para influencer Instagram yang "kelihatannya tidak cantik atau kaya," konten yang dihasilkan oleh bintang media sosial di China cenderung tampil sebagai karya yang lebih do-it-yourself dan asli," kata Tan.

Tingkat keaslian ini semakin ditingkatkan dengan penggunaan saluran livestreaming, yang menampilkan streaming video real-time dan tidak diedit.

Tetapi bekerja dengan kepribadian online yang populer tidak selalu merupakan strategi yang sempurna untuk perusahaan. Selebriti seringkali sudah memiliki portofolio dukungan yang masif, dan beberapa di antaranya mungkin bertentangan dengan merek tertentu.

Misalnya, rumah mode Prancis Dior mendapat beberapa pukulan balik dari netizen China saat menunjuk aktris Zhao Liying sebagai duta mereknya tahun lalu. Beberapa orang melihat Zhao sebagai nama pasar massal berdasarkan dukungan terakhirnya terhadap produk konsumen seperti coklat dan pasta gigi.

Terlepas dari risiko over-exposure potensial, merek sepertinya akan terus mengejar bintang media sosial China teratas untuk mendapatkan pijakan dengan konsumen lokal. "Semua orang masih memperebutkan konsumen yang sama [dan] penonton seribu tahun," kata Buchwald.

1 2

0 Komentar

Kirim Komentar


Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab. INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.

x