Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 21 Oktober 2018 | 04:22 WIB
Hightlight News

Inilah Nilai Bisnis Selebritas Internet China

Oleh : Wahid Ma'ruf | Rabu, 14 Februari 2018 | 13:01 WIB

Medsos dan e-Commerce

Tingkat Keaslian

Medsos dan e-Commerce

Salah satu faktor di balik booming di industri ini adalah meningkatnya integrasi media ritel dan sosial online di daratan, sehingga menghasilkan bentuk belanja online yang lebih interaktif.

"Di China, garis antara media sosial dan e-commerce jauh lebih kabur. Pada platform China, e-commerce selalu berjarak satu klik dari konten," kata Angelito Tan, CEO RTG Consulting berbasis di China, seperti mengutip cnbc.com.

"Tidak seperti platform media sosial lainnya, seperti Facebook dan Instagram, beberapa platform yang digunakan di China,  secara eksplisit ada untuk membantu pengguna membuat keputusan pembelian," Tan menjelaskan, mengutip Taobao dan aplikasi e-commerce sosial Xiao Hong Shu sebagai contohnya.

Dalam laporan Mei yang berfokus pada sektor ritel lokal, PWC mencatat bahwa "hampir tidak mungkin untuk membedakan" antara kedua wilayah (media sosial dan e-commerce) saat ini.

Sementara pemimpin opini utama China - sebuah frase yang digunakan oleh industri pemasaran untuk merujuk pada selebriti media sosial ini - tampaknya memiliki banyak kesamaan dengan influencer Youtubers dan Instagram di A.S. dan Eropa, bagaimana pengikut mereka berhubungan dengan mereka berbeda.

 

1 2

Komentar

x