Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 25 April 2018 | 07:43 WIB
 

Sambut Imlek, Garuda Tambah Penerbangan dari Cina

Oleh : Indra Hendriana | Selasa, 13 Februari 2018 | 17:45 WIB
Sambut Imlek, Garuda Tambah Penerbangan dari Cina
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - PT Garuda Indonesia Tbk (GIAA) pastikan akan menambah jumlah penerbangan atau extra flight. Hal ini untuk mengantisipasi lonjakan penumpang libur Imlek pada Jumat 16 Februari 2018 mendatang.

Direktur Marketing & Teknologi Informasi Garuda Indonesia, Nina Sulistyowati mengatakan, extra flight itu untuk penerbangan dari Cina ke Indonesia. Penambahan dilakukan karena tingginua minat penduk Cina ke Indonesia.

"Itu jelas ada. Apalagi kami lihat market dari Cina terutama kami lihat untuk seat box fighternya untuk penerbangan dari Cina in out itu dalam low season meningkat sangat tinggi," kata Nina saat dikonfirmasi di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Jakarta, Selasa (13/2/2018).

Meski demikian, dia tidak merinci berapa banyak jumlah tambahan penerbangan Cina ke Indonesia. Yang pasti, kata dia, penambahan jumlah penerbangan pihaknya dari luar ke dalam negeri. "Kami ada penambahan extra flight terutama dari luar," ujar dia.

Nina mengatakan, penambahan itu dilakukan oleh pihaknya lantaran sebelumnya orang Cina tidak ada yang ke Indonesia. Khususnya ke Bali. Hal itu dikarenakan adanya bencana alam meletusnya Gunung Agung beberapa waktu lalu.

"Kami sebenernya pada saat ini ingin mengcampaignkan kembali khususnya kepada potensial Cina yang terdampak dari Gunung Agung, jadi gara-gara Gunung Agung kemarin itu benar-benar dari Cina itu stop (ke Bali)," ujar dia. [hid]

Komentar

 
x