Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 20 Juni 2018 | 10:27 WIB
 

PT Timah Optimalkan Rumah Kreatif UMKM

Oleh : - | Senin, 12 Februari 2018 | 15:59 WIB
PT Timah Optimalkan Rumah Kreatif UMKM
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Pangkalpinang - PT Timah Tbk meningkatkan bantuan pengembangan usaha mikro kecil dan menengah yang mandiri dan berdaya saing untuk mempercepat pembangunan dan kesejahteraan masyarakat di lingkungan operasional perusahaan itu.

"Kami terus berupaya membantu pelaku UMKM dalam mengembangkan usahanya," kata Direktur Utama PT Timah Tbk Riza Pahlevi Tabrani di Pangkalpinang, Senin (12/2/2018).

Ia menjelaskan pengembangan UMKM dilakukan melalui bantuan modal usaha bergulir, pelatihan pengolahan produk, kemasan, pemasaran dan lainnya, sehingga pelaku usaha mudah meningkatkan produksi dan memasarkan produk ke pasar global.

Selain itu, PT Timah juga melatih pelaku UMKM dalam menggunakan media sosial untuk mempromosikan dan memasarkan produknya.

"Makanan khas daerah ini enak dan mampu bersaing dengan produk makanan daerah lainnya di pasar global," katanya.

Kabid Humas PT Timah Tbk, Anggi Siahaan mengatakan mengoptimalkan rumah kreatif UMKM untuk mendorong pelaku usaha kecil meningkatkan kreativitas dalam mengkemas dan memasarkan produk khas daerah.

"Pembangunan rumah kreatif ini cukup penting, dalam meningkatkan sumber daya manusia pelaku UMKM dalam meningkatkan kualitas produk, kemasan, manajemen usaha dan pemasaran produk khas daerah," katanya.

Ia menilai selama ini perkembangan UMKM ini berjalan lambat, karena metode usaha yang dilakukan masih bersifat tradisional.

"Rumah kreatif ini juga sebagai ajang silahturahmi antarpelaku usaha, konsultasi dan lainnya yang dapat menambah wawasan pelaku usaha dalam mengembangkan usahanya," ujarnya. [tar]

Komentar

 
x