Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 21 Oktober 2018 | 04:40 WIB

Go-Jek Kebanjiran Modal dari Banyak Investor

Oleh : Mohammad Fadil Djailani | Senin, 12 Februari 2018 | 15:45 WIB

Berita Terkait

Go-Jek Kebanjiran Modal dari Banyak Investor
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Perusahaan transportasi berbasis teknologi Go-Jek sedang menikmati 'durian runtuh'.

Betapa tidak, perusahaan dengan ciri khas warna hijau tersebut mendapat banyak suntikan modal dari sejumlah perusahaan kelas kakap, macam Astra International, Temasek hingga Google.

Terbaru, Go-Jek hari ini, Senin (12/2/2018) mendapat suntikan modal dari Astra sebesar US$150 juta atau setara Rp2 triliun lebih.

CEO dan Founder Go-Jek Nadiem Makarim pun terlihat senang dengan hal ini. Menurut dia, investasi besar yang didapat Go-Jek dari Astra merupakan satu kesatuan invetasi yang bakal didapat dari sejumlah investor besar.

"Saya enggak bisa mention berapa jumlahnya, yang bisa saya jawab iya ini ronde kontribusi yang sama," kata Nadiem di Hotel Fairmont, Jakarta, Senin (12/2/2018).

Namun, Nadiem sedikit membuka rahasia bahwa Astra merupakan investor terbesarnya saat ini. "Astra Internasional merupakan investor yang jumlahnya terbesar dalam ronde itu," katanya.

Asal tahu saja, Go-Jek saat ini sedang menikmati kucuran investasi yang besar dari sejumlah perusaan besar. Terngiang kabar, Go-Jek bakal mendapatkan pendanaan sebesar US$1,2 miliar atau setara Rp16 triliun.

Para investor Go-Jek yang sudah ada seperti perusahaan ekuitas swasta global KKR & Co LP dan Warburg Pincus LLC juga ikut berpartisipasi pada putaran pendanaan ini. "Astra Internasional memang menjadi yang pertama perusahaan nasional investasi di kita. Kalau yang lain belum," katanya. [jin]

Komentar

x