Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 24 Juni 2018 | 09:57 WIB
Hightlight News

Inilah Catatan Saat Wall Stree Jatuh

Oleh : Wahid Ma'ruf | Minggu, 11 Februari 2018 | 09:05 WIB

Perdagangan algoritma

Kejutan volatilitas

Perdagangan algoritma

Analis pasar Salman Ahmed, kepala strategi investasi di Lombard Odier,  menduga downdraft untuk saham dalam beberapa sesi terakhir sebagian besar didorong oleh perdagangan berbasis komputer dan terprogram. "Munculnya perdagangan berbasis algoritma berarti ada beberapa algoritma di atas yang memicu aksi jual, yaitu menjual pesanan," katanya.

Ahmed mengatakan pada jaringannya. Komputer telah menjadi bagian perdagangan yang lebih besar dari sebelumnya, dengan sedikit pedagang daging dan darah yang menangani pesanan. Pasar terlalu serakah, dan pullback sama sekali normal Koreksi pada saham biasa terjadi, rata-rata setiap 11 bulan sekali, walaupun statistik tersebut miring secara historis oleh distribusi berat di dekat Great Depression.

"Wall Street itu panjangnya dua kali lebih lama tanpa ada yang memiliki beberapa analis yang menunjukkan bahwa tidak adanya koreksi yang panjang dan bukan kemunculan yang sekarang - adalah anomali historis yang sesungguhnya," tulis Ryan Vlastelica dari MarketWatch.

Investor juga tampaknya didorong oleh FOMO  atau karena takut kehilangan yang tampaknya memegang dengan sungguh-sungguh setelah indeks saham melihat beberapa kenaikan Januari tertajam mereka selama bertahun-tahun.

1 2 3 4

0 Komentar

Kirim Komentar


Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab. INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.

x