Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 15 Agustus 2018 | 22:23 WIB

Inilah Keunggulan Investasi di EBA-SP

Oleh : M Fadil Djailani | Jumat, 9 Februari 2018 | 11:29 WIB
Inilah Keunggulan Investasi di EBA-SP
(Foto: ilustrasi)

INILAHCOM, Jakarta - Direktur SMF, Heliantopo mengatakan keuntungan berinvestasi di Efek Beragun Aset berbentuk Surat Partisipasi (EBA-SP) dibanding instrument investasi lainnya adalah dipersamakan dengan surat berharga negara (SBN) sesuai kriteria ketentuan POJK Nomor 36/2016.

EBA-SP yang diterbitkan SMF memiiiki rating AAA dari Pefindo, dimana rating tersebut mencerminkan kemampuan dan kemauan untuk membayar kewajiban tepat waktu sangat kuat. "Portofolio KPR yang menjadi underlying EBA dipilih dengan kriteria yang sangat ketat agar dapat mencapai rating AAA," kata Heliantopo kepada Pelaku Jasa Keuangan pada Jumat (9/2/2018), di Gedung Bursa Efek Indonesia.

PT Sarana Muitigiriya Finansial (Persero) atau SMF, menggelar sosialisasi dan Edukasi Instrumen Efek Beragun Aset berbentuk Surat Partisipasi (EBA-SP).

Dalam sosialisasi tersebut Heliantopo didampingi Dewan Komisioner Kepala Eksekutif Pengawas IKNB OJK Riswinandi, Deputi Direktur Perizinan Pengelolaan investasi, Otoritas Jasa Keuangan, l Made B Tirthayatra, Analis Senior, Deputi Direktur Prudential, Departemen Penelitian dan Pengaturan Perbankan OJK, Ibu Rochma Hidayati, Direktur Penilaian Investasi BEI, Bapak Samsul Hidayat, Direktur BTN, Bapak Iman Nugroho Soeko, dan Direktur PT Pemeringkat Efek Indonesia, Ibu Vonny Widjaja.

Sosialisasi tersebut diikuti oleh para peserta dari perwakilan dari para Pelaku Jasa Keuangan seperti Perbankan, Perusahaan Asuransi, Dana Pensiun dan investor lainnya. Dalam kesempatan tersebut Heliantopo mengatakan bahwa sosialisasi ini merupakan upaya aktif SMF dalam rangka memberikan informasi dan pemahaman terkait instrument EBA-SP kepada Pelaku Jasa Keuangan.

Komentar

x