Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 21 September 2018 | 12:45 WIB

BEI Ajak Anggota Apindo Sumut Segera IPO

Oleh : M Fadil Djailani | Rabu, 7 Februari 2018 | 13:29 WIB

Berita Terkait

BEI Ajak Anggota Apindo Sumut Segera IPO
(Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Bursa Efek Indonesia (BEI) mendapat kesempatan untuk memaparkan tata cata perusahaan untuk melakukan penawaran saham perdana (IPO) kepada anggota Apindo di Sumatera Utara (Sumut).

Ketua Umum Apindo Sumut, Parlindungan Purba mengungkapkan bahwa perusahaaan di Sumut memiliki banyak potensi untuk menjadi perusahaan publik, namun karena pemahaman tentang pasar modal sedikit, sehingga banyak perusahaan asal Sumut yang tidak tahu tatacara untuk Initial Public Offering (IPO).

"Selama ini bursa kan sosialisasi sendiri, sekarang Apindo sudah ikut, sehingga kita sama-sama ke lapangan. Jadi pengusaha makin yakin kalau sosiaslisasi ada bursanya ada Apindonya," kata Parlindungan di Gedung BEI, Jakarta, Rabu (7/2/2018) saat melakukan kesepakatan kerja sama dengan BEI.

Dalam kesempatan yang sama Ketua Umum Apindo Haryadi Sukamdani mengatakan dirinya mendorong seluruh perwakilan Apindo di daerah untuk bekerjasama dengan BEI, guna melakukan sosialisasi pasar modal.

"Kalau bicara potensi banyak. Tapi kan kembali ke sosialisasi. Jadi akan kita adakan lagi di Jakarta karena kita bilang secara size yang siap go public banyak," imbuhnya.

Sementara itu, Direktur Penilaian Perusahaaan BEI Samsul Hidayat berpesan kepada perusahaan yang akan go public agar dapat memanfaatkan dana yang terhimpun dari masyarakat dengan sebaik-baiknya bagi perkembangan perusahaan.

IPO, kata Samsul, hanyalah langkah awal. Selanjutnya, perusahaan harus menentukan master plan serta blue print pengembangan perusahaan lima tahun ke depan dengan memanfaatkan dana publik. [hid]

Komentar

x